Pimpinan Baru Diharapkan Bawa DPRD Sikka Lebih Profesional

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

402

MAUMERE — Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera mengharapkan dua pimpinan baru DPRD yang baru dilantik dapat bekerja lebih professional untuk membawa sebuah kemajuan dan meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak.

“Dua pimpinan baru harus bisa berperan lebih baik untuk membawa perubahan kabupaten Sikka sesuai dengan harapan masyarakat yang telah diamanatkan,” sebutnya di Maumere, Selasa (3/7/2018).

Dikatakan, selama dipimpin Rafael Raga, SP., dan wakil ketua Stefanus Say, SE., lembaga ini menjadi jauh lebih baik. Bahkan hasil kerja sama antara kedua bela pihak mampu mengantarkan daerah tersebut meraih berbagai prestasi yang diakui di level provinsi, nasional bahkan internasional.

“Termasuk perjuangan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI pada 2016 dan 2017 lalu,” ungkapnya.

bupati Sikka, wabup dan wakil ketua DPRD sikka
Wakil ketua DPRD Sikka Donatus David (kanan) bersama Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera (tengah) dan wakil bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar. Foto : Ebed de Rosary

Hal senada juga disampaikan wakil ketua DPRD Sikka, Donatus David, SH. Ia mengharapkan agar pimpinan dan tiga anggota pergantian antar waktu yang baru dilantik dapat bekerja maksimal.

“Pelantikan sebagai ketua dan wakil ketua serta anggota harus dimaknai sebagai anugerah dan hendaknya dipergunakan sebagai motivasi awal untuk berjuang membangun daerah,” pesannya.

Untuk itu, tandas David, peningkatan kapasitas individu anggota dewan harus terus dilakukan agar bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik mungkin. DPRD Sikka harus bangkit dari problematika yang dihadapi agar bisa berperan besar menjadi penyalur aspirasi masyarakat.

Gregorius Nago Bapa asal partai Golkar dan Merison Botu asal partai Gerindra dilantik menggantikan Ketua DPRD Sikka terpilih Rafael Raga dan wakil ketua DPRD Stefanus Say yang mengundurkan diri karena maju dalam pesta rakyat, Pilkada yang baru berakhir.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan dewan, ketua DPRD yang baru dilantik memimpin rapat pleno pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Sikka antar waktu yakni Herman da Gomez menggantikan Stefanus Say, Ferdinandus Yan menggantikan Rafael Raga serta Fransiskus Siku menggantikan John Gobang yang terkait kasus korupsi.

Rapal pleno pengambilan sumpah dan pelantikan pimpinan dan anggota DPRD sikka dihadiri oleh Kapolres Sikka, Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tokoh agama, tokoh masyarakat, serta anggota keluarga dari anggota DPRD yang barus saja dilantik.

Baca Juga
Lihat juga...