banner lebaran

PLN Dukung Larangan Penggunaan Kantong Plastik

Editor: Koko Triarko

208
BALIKPAPAN – PLN membagikan ratusan tas belanja nonplastik kepada masyarakat di sebuah perbelanjaan terbesar di Kota Balikpapan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Wali Kota (Perwali) Balikpapan nomor 8 tahun 2018, tentang larangan pemakaian kantong plastik di retail pasar besar.
Pembagian kantong nonplastik oleh PLN dilakukan dalam acara launching pengurangan sampah plastik yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan, bersama Wali Kota Balikpapan di Plaza Balikpapan.
Kerumunan warga menghampiri tas yang dibagikan oleh PLN, menunjukkan antusiasme warga untuk turut mendukung program Pemerintah Kota Balikpapan tersebut. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, pun turut turun membagikan tas kepada masyarakat.
Sementara itu, Wijayanto Nugroho, Deputi Manajer PLN Bidang Hukum dan Humas, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan ingin ikut berpartisipasi aktif untuk mengkampenyakan Balikpapan tanpa kantong plastik.
“Kami sangat mendukung kampanye tanpa kantong plastik, karena kami yakin ini sangat berdampak untuk masa depan Kota Balikpapan, salah satu manfaatnya seperti mencegah terjadinya banjir yang biasa disebabkan oleh sampah plastik yang menyumbat saluran air dan sebagainya,” ujar Wijayanto.
Ke depan, katanya, PLN akan terus berpartisipasi mendukung gerakan memakai kantong nonplastik. Tidak hanya di Balikpapan, tapi juga di kota-kota lain di Kalimantan Timur.
“Pada tahap selanjutnya, rencananya kami akan membagikan kembali seribu kantong nonplastik kepada warga di kota-kota lain, seperti Samarinda dan Bontang,” katanya.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.