banner lebaran

Polrestro Jakbar Tembak Mati Komplotan ‘Tenda Orange’

352

JAKARTA — Personel Polres Metro Jakarta Barat (Polrestro Jakbar) menembak mati tiga orang komplotan jambret “Tenda Orange” berinisial FS, RB, dan MS.

“Ketiganya melakukan perlawanan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Hengki Haryadi, di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Hengki mengatakan ketiga pelaku itu kerap beraksi menjambret dan melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Jakarta.

Hengki menduga ketiga pelaku melakukan kejahatan konvensional untuk membeli dan mengkonsumsi narkoba.

Hal itu berdasarkan hasil autopsi dan forensik yang dilakukan tim dokter Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur, dari pemeriksaan ginjal pelaku mengandung zat amphetamine dan methaphetamine.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Idham Azis, memerintahkan seluruh jajaran Polres menggelar operasi kewilayahan dengan sasaran pelaku kejahatan jalanan sejak 3 Juli hingga 3 Agustus 2018.

Biro Operasi Polda Metro Jaya mengendalikan operasi tersebut dengan kekuatan 1.000 personel dibentuk 16 tim terdiri 13 tim polres dan tiga tim Polda Metro Jaya.

Irjen Idham Azis menginstruksikan petugas mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan yang melawan.

Sebelumnya, sejumlah pelaku kejahatan beraksi termasuk yang menjadi korban yakni Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanuddin di wilayah Jakarta pada Minggu (24/6).

Terakhir, korban tewas seorang penumpang ojek daring bernama Warsilah (37) menjadi sasaran penjambret di Jalan Ahmad Yani Jakarta Pusat, Minggu (1/7). (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.