Ronaldo Datang, Juventus Siap Lepas Higuain

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

1.547
Gonzalo Higuain masuk daftar jual Juventus setelah mendatangkan Ronaldo. Foto: juventus.com

TURIN — Berlabuhnya Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium berdampak pada pemain lawas Juventus. Salah satu striker andalan Bianconeri, Gonzalo Higuain, berpeluang besar dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Ronaldo resmi bergabung dengan La Vecchia Signora pada awal pekan ini dengan nominal transfer yang fantastis mencapai 100 juta poundsterling. Kepindahan peraih Ballon d’Or lima kali itu mengakhiri kebersamaan dengan Real Madrid yang telah berlangsung sembilan tahun.

Kini, kedatangannya ke Turin membawa konsekuensi. El Pipita yang sebelumnya menjadi bintang di Allianz Stadium, kini justru masuk daftar jual sebagaimana dilansir calciomercato. Juventus tidak lagi membutuhkan jasa striker Argentina itu seiring kedatangan CR7.

Jika benar-benar dilego, tentu transfer ini menjadi sesuatu yang kurang menyenangkan buat Higuain. Striker 30 tahun itu sempat menjadi pemain termahal saat diboyong Juventus dari Napoli pada 2016. Saat itu, Bianconeri harus merogoh kocek hingga 75 juta poundsterling.

Dengan biaya yang cukup besar itu, El Pipita menyumbangkan 55 gol dari 105 penampilan bersama juara Serie A tujuh musim beruntun tersebut. Kabarnya, Juventus siap melepas Higuain dengan mahar sebesar 48.6 juta poundsterling.

Namun masih cukup banyak klub yang meminati jasa Higuain. Salah satunya Chelsea. The Blues disebut menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya dan sempat dikaitkan beberapa waktu sebelumnya.

Klub London yang masih memproses kedatangan Maurizio Sari tengah mengincar striker baru. Chelsea ingin striker yang dapat diandalkan menyusul performa kurang meyakinkan yang ditunjukkan Alvaro Morata musim lalu. Kehadiran Sarri diyakini dapat memperlancar proses kepindahan Higuain dari Juventus ke Chelsea.

Maurizio Sari sendiri diplot menggantikan Antonio Conte. Proses kepindahannya tidak berjalan mulus karena Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli yang secara resmi telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru. Namun demikian, Bos Napoli memastikan kepergian Sarri ke London tinggal menunggu waktu.

Sedangkan Conte seperti dikutip SportsMole, diketahui masih memimpin latihan pramusim Chelsea. Ia enggan mundur dari jabatannya. Tapi di sisi lain, kabar lain menyebut Chelsea dan Conte mendekati kata sepakat untuk pembayaran kompensasi pemecatan pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga
Lihat juga...