banner lebaran

RSU di Sangihe Miliki Dokter Jantung

144
Ilustrasi. Para dokter. Foto: Dokumentasi CDN

SANGIHE – Rumah Sakit Umum (RSU) Liun Kendage Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, sudah memiliki dokter spesialis Jantung.

“Dokter spesialis Jantung saat ini sudah ada di RSU Liun Kendage Sangihe,” kata Direktur RSU Liun Kendage, Blessing Rompis, di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, dokter spesialis Jantung sangat dibutuhkan karena banyak warga masyarakat yang menderita penyakit itu.

“Penderita penyakit jantung selama ini harus dirujuk ke Manado karena di Sangihe belum ada dokter spesialis Jantung,” kata Blessing.

Dia mengatakan, sekalipun sudah memiliki kartu BPJS kesehatan namun keluarga penderita harus menyiapkan dana yang cukup untuk pengobatan lanjut di luar daerah.

Kondisi ini memotivasi pemerintah kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk mendatangkan dokter spesialis Jantung bertugas di RSU Liun Kendage.

“Pemerintah berupaya agar penderita penyakit Jantung bisa dilayani di Sangihe dengan menghadirkan tenaga dokter,” katanya.

Dokter spesialis Jantung bertugas di RSUt Liun Kendage sejak awal Juli 2018.

“Sejak awal Juli, dokter Jantung sudah mulai bertugas di RSU Sakit Liun Kendage Tahuna,” ujar Blessing.

Dia berharap, penderita penyakit Jantung tidak lagi ditahan di rumah dengan alasan tidak memiliki dana untuk berobat lanjut sebab dokter Jantung sudah ada di Sangihe.

“Kami berharap masyarakat lebih rajin memeriksakan kesehatan, sebab di RSUD Liun Kendage sudah ada dokter spesialis Jantung,” kata Blessing. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.