Rumah Bedek Atlet Zohri Direnovasi Korem 162/WB

Editor: Satmoko

2.407
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat memantau proses renovasi rumah atlet Lalu Muhammad Zohri/Foto : Turmuzi
LOMBOK UTARA – Rumah bedek milik atlet lari Lalu Muhammad Zohri, peraih medali emas kejuaraan lomba lari 100 meter Finlandia hari ini mulai direnovasi, yaitu di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mulai dibongkar untuk dilakukan renovasi oleh aparat TNI dari Korem 162/WB.
Sejak pagi, Zohri mulai dibongkar sejumlah personel TNI yang dibantu masyarakat setempat. Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan pembongkaran tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama keluarga Lalu Muhammad Zohri.
“Alhamdulillah hari ini renovasi sudah dimulai, setelah sebelumnya pada Jumat  melakukan koordinasi dengan pihak keluarga  dan mengijinkan dilakukan perehaban,” kata Rizal, Sabtu (14/7/2018).
Meski demikian, proses renovasi tidak mengubah konsep aslinya dengan tetap menggunakan kayu dan atapnya menggunakan genteng sesuai permintaan dari pihak keluarga sehingga tidak merubah kesan aslinya.
Cuma konsep bangunannya yang akan dilebarkan satu meter ke belakang supaya lebih luas dengan atap naik menjadi 3 meter agar lebih nyaman.
Dilanjutkan, dalam ruangan akan dipasang keramik, dibuatkan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur yang sebelumnya belum ada kamar mandi dan dapur.
“Terkait seluruh biaya sendiri, selain dari Korem 162/WB,  donasi dari berbagai kalangan juga banyak yang menjanjikan atlet Zohri, banyak  juga sudah menghubungi TNI untuk membantu, salah satunya BUMN yang mengelola KEK Mandalika, ITDC untuk di wilayah NTB,” katanya.
Ditambahkan, selain perehaban rumah juga akan mengerjakan fasilitas umum berupa perabatan jalan sekaligus pemasangan lampu penerangan jalan di kampung tempat tinggal Zohri agar nyaman digunakan oleh masyarakat dan anak-anak juga bisa bermain dengan aman.
Sebelum Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) akan memberikan rumah untuk Zohri. Lebih lanjut, Hidayat menegaskan pemberian hadiah itu sebagai bentuk tradisi apresiasi REI terhadap atlet berprestasi dunia.
“Hadiah rumah diberikan REI sebagai bentuk  apresiasi pada atlet nasional yang berprestasi di tingkat dunia dan tidak saja diberikan kepada Zohri, tapi atlet lain yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional,” katanya.
Presiden Jokowi juga telah memerintahkan Kementerian PUPR untuk membangun kembali atlet Zohri menjadi rumah layak huni. Selain Presiden Jokowi hadiah juga diberikan Gubernur NTB berupa uang bonus 200 juta untuk modal usaha termasuk bonus beasiswa dari Kemenpora.
Selain itu hadiah umrah bagi Zohri dan keluarga juga diberikan Gerakan Pemuda Anshor NU NTB.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.