Sandiaga: Jangan Terpecah Karena Postingan Sosmed

Editor: Mahadeva WS

195
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno – Foto Lina Fitria

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta, masyarakat untuk tidak terprovokasi pemberitaan media asing. Terutama mengenai pemberitaan sisi negatif Asian Games 2018.

Sandi meminta masyarakat bersatu untuk membuktikan, Indonesia siap menjadi tuan rumah terbaik Asian Games 2018. “Saya sampaikan, apalagi kalau media asing yang memprovokasi. Jangan sampai kita terprovokasi, jangan sampai malah kita terpecah belah. Tapi justru kita termotivasi menyiapkan yang terbaik,” kata Sandi, Rabu (25/7/2018).

Mantan pengusaha tersebut menilai, pemuda saat ini merupakan generasi milenial yang sangat aktif di media sosial. Banyaknya kritik di media sosial maupun pemberitaan media asing, diharapkannya tidak menggoyahkan para pemuda. Mereka diharapkannya, tidak mudah terpancing dengan isu yang akan menjatuhkan dan berpotensi memecah belah.

Masyarakat dimintanya, menyikapi postingan dan pemberitaan dengan dewasa. Kritik soal kesiapan Jakarta menghadapi Asian Games justru menjadi motivasi untuk menyiapkannya sebaik mungkin. “Jangan karena ada satu kali posting di sosmed media asing menulis, kalian mempertanyakan bahwa apakah kita siap. Jawabannya kita sudah sangat siap,” ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap, masyarakat mendukung terselenggaranya Asian Games 2018 dengan sukses. “Mari kita gunakan dari Rabu (25/7/2018) ini, H-25 sampai nanti setelah Asian Para Games, semuanya mempersatukan. Tidak ada lagi saling menjatuhkan. Buat apa kita terus saling menjatuhkan? Dan walaupun ini ada dalam small WAG (Whatsapp Grup) dan medsos, tapi ini berpotensi untuk memecah belah,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta menjadi sorotan media internasional setelah memakai jaring hitam untuk menutup Kali Item yang berada di kawasan Wisma Atlet. Salah satu media yang memuat berita soal Indonesia, yakni Chanel News Asia. Media tersebut membuat berita mengenai Kali Item dengan judul Jakarta covers up ‘stinky, toxic’ river near Asian Games village.

Baca Juga
Lihat juga...