Selangkah Lagi, West Ham Dapatkan Jack Wilshere

Editor: Mahadeva WS

265
Jack Wilshere selangkah lagi berkostum West Ham United. Foto: arsenal.com / Sodik

LONDON – West Ham United dilaporkan kian dekat dengan tanda tangan Jack Wilshere yang saat ini berstatus bebas transfer. Kontrak Wilshere bersama Arsenal akan segera berakhir dan ia memutuskan tidak memperpanjang kebersamaannya dengan The Gunner.

Keputusan itu diambil Wilshere pada bulan lalu setelah ia melakukan komunikasi intensif dengan manajer baru Arsenal, Unai Emery. Eks manajer Paris Saint-Germain yang menggantikan Arsene Wenger itu memastikan bahwa di bawah kendalinya Wilshere tidak bisa menjadi pemain utama.

Wilshere sendiri diminati sejumlah klub baik di London maupun klub lain di luar Inggris. Wolverhampton Wanderers termasuk salah satu klub yang menginginkan jasa Wilshere. Klub lain yang juga sempat dikabarkan serius mengincar Wilshere adalah Juventus.

Klub raksasa Italia yang mengamankan titel Serie A tujuh musim beruntun itu disebut menginginkan Wilshere untuk memperkuat lini tengah. Namun menurut Sky Sport News, pemain internasional Inggris yang gagal turut serta ke Rusia akibat cidera itu kemungkinan besar memilih tetap berkarir di London.

West Ham menjadi klub terdepan untuk memboyong Wilshere. Klub yang tidak memperpanjang David Moyes dan memilih merekrut eks Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tengah aktif melakukan gebrakan di bursa transfer. Salah satu pemain yang dibidik untuk memperkuat skuad The Hammers adalah Wilshere.

Peluang The Hammers mendapatkan Wilshere yang menghabiskan 17 tahun bersama The Gunner, terbuka lebar mengingat pemain berusia 26 tahun itu membutuhkan klub baru yang siap memberinya garansi untuk bisa bermain secara regular. Pada musim sebelumnya, Wilshere tampil 38 kali. Namun dari jumlah itu ia hanya 12 kali dipasang sebagai starter dan delapan kali sebagai pemain pengganti di Liga Primer. Sebagai pemain bintang, waktu bermain itu jauh dari angka ideal.

Sementara West Ham, mulai membangun kekuatan baru setelah resmi mendatangkan Pellegrini. Eks bos Manchester City itu memulai perekrutan pemain baru dengan mendatangkan kiper Swansea City yang terdegradasi, Lukasz Fabianski. Pellegrini juga memboyong bek kanan Fulham, Ryan Frederic dan bek tengah Toulouse, Issa Diop. Sedangkan Wilshere bakal diplot memperkuat lini tengah The Hammers.

Baca Juga
Lihat juga...