Serena Kembali Masuk 30 Besar Peringkat Dunia

199

LONDON — Serena Williams kembali masuk dalam daftar 30 besar petenis dunia dalam peringkat WTA yang dirilis pada Senin, setelah keluar sebagai runner-up turnamen grand slam Wimbledon.

Posisi petenis Amerika berusia 36 tahun itu naik 153 tingkat ke peringkat 28, meski dikalahkan Angelique Kerber asal Jerman pada final All England Club, Sabtu. Wimbledon menjadi turnamen keempat Williams sejak melahirkan putrinya 10 bulan lalu.

Kerber, yang memenangi gelar Grand Slam ketiganya, naik enam posisi ke peringkat empat dunia, dengan juara Perancis Terbuka Simona Halep dari Rumania mempertahankan peringkat teratas meski ia tersisih di putaran ketiga Wimbledon.

Di peringkat putra, juara Wimbledon empat kali Novak Djokovic kembali menyodok ke peringkat 10 dunia setelah terlempar keluar dari 20 besar untuk pertama kalinya sejak 2006.

Kevin Anderson dari Afrika Selatan naik tiga tempat ke peringkat tertingginya di posisi kelima dunia setelah ia mencapai final Wimbledon untuk pertama kali sepanjang karirnya.

Petenis Spanyol Rafael Nadal tetap di puncak teratas daftar peringkat dan meningkatkan keunggulannya atas petenis nomor dua dunia Roger Federer, yang upayanya untuk mempertahanan gelar juara Wimbledon-nya diakhiri Anderson pada babak perempat final. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...