banner lebaran

Seto Matangkan Komposisi Skuat Hadapi Semeru FC

Editor: Koko Triarko

185
Seto Nurdiyantara masih meracik komposisi terbaik. -Foto: Sodik 
YOGYAKARTA – PSS Sleman bakal kembali berburu poin di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman. Super Elang Jawa dijadwalkan menjamu Semeru FC, Minggu (15/7/2018) sore. PSS tidak punya pilihan lain, kecuali keluar sebagai pemenang pada laga pekan ke-8 musim ini.
Pematangan persiapan terus dilakukan tim kebanggaan Slemania dan BRigata Curva Sud (BCS). Sang arsitek, Seto Nurdiyantara, pun terus meracik komposisi terbaik yang bakal diturunkan kontra The Volvano, julukan Semeru FC.
Tujuannya jelas, mengamankan tiga angka pada laga home keempat di Liga 2 grup timur musim ini. Tambahan tiga angka bakal mendekatkan PSS dengan pemuncak klasemen sementara, Madura FC.
Saat ini, kedua tim terpaut empat poin. Maduran FC di puncak dengan 17 poin, sedangkan PSS di urutan tiga dengan koleksi 13 poin.
Seto mengungkapkan, sekembalinya dari lawatan ke Palangka Raya kontra Kalteng Putra, psikologis anak asuhnya sudah kembali pulih. Kekalahan tipis di Pulao Borneo mulai dilupakan. Namun demikian, tim pelatih tak henti memberikan motivasi, agar pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.
“Setelah pulang dari Palangka Raya, mental pemain sudah berangsur membaik. Kami terus beri motivasi dan ingatkan agar pemain tetap fokus selama 90 menit laga berjalan,” ucap Seto, Jumat (13/7/2018).
Seto mengungkapkan, tim pelatih tengah fokus mematangkan kondisi fisik dan mental pemain sebelum menjamu Semeru FC. Bermain lepas dan tetap fokus, kata Seto, menjadi faktor penting yang menentukan pemenang dari laga tersebut.
Ia menjelaskan, secara umum, kondisi fisik pemain sudah siap fight. Termasuk kondisi Syamsul Chaerudin yang sudah kembali pulih.
Hanya saja, Seto menyebut, gelandang senior itu masih butuh adaptasi, agar bisa bermain all out.
Pemain di lini tengah lainnya, Ilham Irhas, juga sudah kembali bergabung latihan bersama tim pascamusibah kecelakaan yang menimpanya. Pemain kelahiran Malang tersebut langsung mengikuti semua materi latihan yang diberikan. Sedangkan I Made Wirahadi masih melakukan latihan terpisah, setelah cedera di laga away kontra Persegres Gresik.
Seto menambahkan, hingga saat ini tim pelatih masih melakukan bongkar pasang komposisi pemain. Namun, ia memastikan komposisi starting XI tidak akan banyak berubah.
“Kita akan lihat sampai menit akhir nanti. Yang paling siap itu yang akan kita turunkan,” pungkasnya.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.