hut

SOPD Kotim Didorong Kreatif Gali PAD

Ilustrasi pajak – Foto: Dokumentasi CDN

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng, Parimus, mendorong satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat untuk lebih kreatif dalam menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya harap seluruh SOPD untuk lebih bertanggungjawab agar target PAD yang dibebankan bisa tercapai,” katanya di Sampit, Minggu.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, waktu SOPD untuk mencapai target PAD yang ditentukan semakin sedikit, untuk itu perlu keseriusan dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

“Jika ada SOPD yang tidak mampu mencapai target PAD, maka bisa dipastikan akan berdampak kurang baik bagi daerah,” ucapnya.

Parimus mengatakan, target pendapatan asli daerah (PAD) Kotawaringin Timur pada 2018 sebesar Rp235 miliar, jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2017 yang hanya Rp212 miliar.

“Bila target itu nantinya bisa tercapai maka seluruh PAD akan dimanfaatkan untuk pembangunan di daerah yang bermoto bergerak cepat membangun Kotawaringin Timur,” terangnya.

Parimus berharap dengan selesainya Perda pajak dan retribusi diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh SOPD dalam menggali sumber PAD.

“Saya ingin seluruh SOPD bisa lebih kreatif dalam membaca setiap peluang PAD agar target PAD bisa tercapai,” terangnya.

Parimus mengatakan, APBD Kotawaringin Timur 2018 ditetapkan sebesar Rp1,7 triliun untuk belanja tidak langsung sebesar Rp860 miliar dengan defisit sebesar Rp75 miliar.

“Untuk itulah kita mewanti-wanti target PAD 2018 harus tercapai agar program pembangunan tahun berikutnya dapat berjalan dengan baik,” demikian Parimus. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!