Sudah Bisa Melihat, Novel Kembali Bekerja

Editor: Mahadeva WS

203

JAKARTA – Penyidik senior KPK Novel Baswedan kembali aktif bekerja di lembaga anti rasuah tersebut. Novel sempat tidak bekerja atau non aktif selama 18 bulan setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal di dekat rumahnya.

Kedatangan Novel ke Gedung KPK Jakarta disambut meriah para Pimpinan KPK, beserta seluruh karyawan hingga para awak media. Semuanya menunggu kedatangan Novel sejak pagi. Novel tampak terlihat terharu bercampur gembira saat bertemu teman-teman lama saat tiba di Gedung KPK, Jumat (27/7/2018).

“Saya bersyukur bisa melihat lagi setelah sebelumnya mengalami gangguan penglihatan, hari ini saya kembali masuk kerja dan melakukan pekerjaan apa saja yang selama ini bisa saya jalankan. Tak lupa dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan semangat kepada saya,”  tandas Novel sesaat setelah tiba di Gedung KPK, Jumat (27/7/2018).

Menurutnya, peristiwa penyerangan yang menimpanya tidak akan mempengaruhi mentalnya. Novel berjanji, Dirinya tetap akan menyuarakan aspirasi agar kasus penyiraman air keras tersebut segera diungkap. Saat ini Novel mengaku sudah tidak lagi merasa sedih dan mentalnya sudah tidak dalam kondisi jatuh lagi.

Novel berharap, Pemerintah segera mengambil langkah untuk mengungkap kasus yang menimpanya. Novel menyebut, pihak kepolisian hingga saat ini masih belum menemukan pelaku penyiraman air keras kepadanya tersebut. Novel meminta, Presiden Joko Widodo maupun Kapolri Jenderal Pol. M.Tito Karnavian serius menuntaskan dan mengungkap kasus tersebut.

Tak lama setelah memberikan pidato sambutannya di depan halaman Gedung KPK, Novel langsung memasuki lobi didampingi sejumlah Pimpinan KPK. Novel kemudian bergegas naik menuju ruang kerjanya yang berada di lantai II Gedung KPK dengan didampingi sejumlah karyawan lainnya.

Baca Juga
Lihat juga...