hut

Tedjo Edhy: Indonesia di Ambang Kehancuran

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, menegaskan saat ini kondisi bangsa Indonesia di ambang kehancuran. Mantan Menko Polhukam itu menjelaskan, jika hal tersebut terlihat dari rapuhnya pondasi-pondasi bangsa. Seperti bidang keamanan, narkoba dan maraknya geng motor yang masuk begitu mudah.
“Saat Orde Baru, narkoba paling besar satu kilogram. Sekarang sudah sampai satu ton,” katanya, saat memberikan materi dalam Diklat Caleg Partai Berkarya, Bogor, Minggu (22/07/2018).
Di bidang ekonomi, ia menyebut harga kebutuhan pokok meningkat, dan nilai tukar dolar yang meningkat. Perlakuan hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Selain itu, pernah ada keinginan dari aktivis, agar negara meminta maaf kepada PKI.
Laksamana Tedjo menilai, revolusi mental yang digemborkan pemerintah saat ini tidak sesuai dengan kondisi masyarakat. Karena mental Indonesia sudah kuat. “Seharusnya moral bangsa yang diperbaiki,” katanya.
Tedjo pun mengaku heran dengan sikap pemerintah yang berbeda, saat menangani kasus separatisme. Kelompok separatis di Papua tidak disebut teroris, sedangkan pelaku pengeboman yang membawa nama agama Islam langsung disebut teroris.
Ia juga menyoroti korupsi yang kini sudah mewabah, dan tidak karuan. Sedangkan pemerintah saat ini terlihat sangat antikritik.
Lihat juga...