Timnas U-23 Ladeni Bali United Akhir Juli

Editor: Koko Triarko

162
BALI – Persiapan jelang Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang tengah menggelar pemusatan latihan di Bali, dipastikan hanya akan menggelar satu kali uji coba. Garuda Muda bakal menantang Bali United, pada Selasa (31/7/2018) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.
Sebelumnya, skuat asuhan Luis Milla yang memulai TC di Bali 23 Juli – 8 Agustus, direncanakan beruji coba kontra Timor Leste pada Jumat (10/8/2018), namun laga dibatalkan, menyusul adanya perubahan jadwal pertandingan di Asian Games 2018.
“Uji coba melawan Timor Leste batal dilaksanakan, karena berdasarkan hasil drawing terbaru, Asian Games dimulai lebih awal, yaitu pada 10 Agustus untuk cabang sepak bola. Jadi, kami kira-kira tanggal 8 Agustus sudah harus meninggalkan Bali, untuk terbang ke Jakarta,” kata asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti seperti dilansir PSSI.
Laga uji coba melawan Bali United, sebelumnya akan digelar tertutup sebagai bagian dari taktik dan strategi tim pelatih Timnas U-23. Hal ini karena Hansamu Yama, dkk ditarget PSSI lolos ke babak semi final ajang bergengsi se-Asia ini.
Bima Sakti menjelaskan, proses latihan selama beberapa hari berjalan baik. Skaud Garuda Muda tampak selalu bersemangat dan berjuang keras demi hasil terbaik di Asian Games nanti.
“Kami juga masih menunggu kedatangan Ezra Walian, Evan Dimas dan Ilham Udin yang belum bergabung bersama tim ini,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an.
Berdasarkan hasil drawing terbaru, Indonesia mendapat satu lawan tambahan, yaitu Palestina. Pada drawing ulang yang dilakukan di markas Federasi Sepakboal Asia (AFC) dua hari lalu, Palestina dipastikan masuk ke grup A bersama Indonesia.
Selain Palestina, tim Garuda Muda juga akan berhadapan dengan Hong Kong, Cina Taipei, dan Laos.
Selain Palestina, ada satu tim lain yang juga mengikuti drawing ulang, yaitu Uni Emirat Arab (UEA). Dari hasil pengundian itu, UEA masuk ke grup E. Di grup tersebut terdapat Korea Selatan, Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.