Uruguay Khawatir Cavani Absen Saat Ladeni Perancis

Editor: Satmoko Budi Santoso

286
Edinson Cavani mengalami cedera saat Uruguay bentrok dengan portugal. Foto: fifa.com

RUSIA – Uruguay berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menyingkirkan Portugal di babak 16 besar. Pada laga yang digelar di Fisht Olympic Stadium, Minggu dini hari, La Celeste unggul dengan skor 2-1. Dua gol Uruguay diborong Edinson Cavani.

Namun kemenangan itu membawa korban. Cavani terlihat terseok-seok di lapangan. Cavani yang mengalami cedera kemudian ditarik keluar pada menit 74 dan digantikan Cristhian Stuani. Bagi Uruguay, cedera striker Paris Saint-Germain (PSG) itu jelas merugikan.

Setelah melewati hadangan Portugal, Uruguay bakal menghadapi lawan berat lainnya, yaitu Perancis. Tim Ayam Jantan melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Argentina melalui laga super ketat yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Prancis.

Uruguay dan Perancis bakal bentrok di Nizhny Novgorod, pekan depan. Oscar Tabarez mengaku khawatir dengan cedera yang dialami Cavani, untuk memastikan kondisinya ia mengaku telah berkomunikasi dengan tim Mesir.

“Dia mengalami cedera dan dia kesakitan. Saya sudah bisa dengan tim medis untuk memastikan seberapa serius kondisi cedera yang dialami Cavani,” ucap Tabarez seperti dikutip SportsMole.

Ia mengungkapkan, cedera Cavani menjadi perhatian serius karena timnya tidak memiliki banyak waktu untuk recovery. Tim harus kembali bersiap menyambut laga berat kontra Perancis. “Saat ini, kami hanya khawatir dan kami belum tahu seberapa serius cederanya,” kata dia.

Kekhawatiran Tabarez cukup beralasan. Perancis menjadi ancaman serius bagi timnya. Kehilangan satu pemain kunci bisa berakibat fatal bagi La Celeste. Terlebih jika melihat performa Perancis saat memaksa Argentina pulang berkat kemenangan 4-3.

Perancis sempat memimpin menit 13 melalui eksekusi penalti Antoine Griezmann. Angel Di Maria menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 41. Gabriel Mercado mencetak gol dan membuat Argentina berbalik unggul 2-1 pada menit 48. Menjamin Pavard mengawali kebangkitan Perancis melalui gol di menit 57.

Tujuh menit kemudian, rekan setim Cavani, Kylian Mbappe membuat Perancis kembali unggul. Dan Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat perancis leading 4-2 menit 68. Sergio Aguero mencetak gol di masa injury time, tapi tak cukup untuk menyelamatkan Argentina dari kekalahan.

Baca Juga
Lihat juga...