banner lebaran

Warga Singkawang Diimbau Sambut Meriah HUT ke-73 RI

151
Ilustrasi -Dok: CDN
PONTIANAK – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengimbau masyarakat untuk membersihkan lingkungan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI.
“Kepada masyarakat Singkawang, saya imbau mari sama-sama membersihkan halaman rumahnya masing-masing,” katanya, di Pontianak, Senin (9/7/2018).
Kalau di halaman rumah warga ada pagar, alangkah baiknya dicat berwarna merah putih, sedangkan kepada warga (pengusaha) yang membuka toko di pasar, diimbau untuk bisa menghias lingkungan dan di sepanjang jalan seperti pada perayaan Cap Go Meh.
“Jadi, untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI, saya imbau dan minta tolong kepada semua masyarakat Kota Singkawang maupun instansi pemerintahan/swasta, mari kita berkemas dengan baik, sehingga HUT RI tahun ini bisa lebih meriah,” pintanya.
Dalam rangka memeriahkan itu, dirinya sudah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang untuk memberikan surat edaran kepada sekolah-sekolah untuk mengadakan berbagai lomba. “Bisa lomba gerak jalan, sepeda hias, dan lain-lain,” ungkapnya.
Lomba-lomba yang digelar bertujuan untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam menyambut HUT RI. Seperti biasanya, guna memperingati HUT RI, warga Kota Singkawang memasang bendera dan membangun gerbang di tiap-tiap gang.
Masing-masing RT juga akan menggelar berbagai perlombaan, seperti panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, bawa guli pakai sendok dan lomba karoke antar RT.
Tak ketinggalan pula, Pemkot Singkawang selalu menggelar karnaval dengan melibatkan SKPD, BUMN/BUMD, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum sebagai peserta pawai. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.