Warga Tundan Berharap, Keluarga Cendana Ubah Kondisi Bangsa

Editor: Mahadeva WS

404

YOGYAKARTA – Kehadiran Keluarga Cendana di Dusun Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman mendapat apresiasi positif dari warga setempat. Sejumlah warga berharap, kemunculan kembali putra-putri Presiden RI ke-2 HM Soeharto dalam kancah politik nasional melalui Partai Berkarya, mampu mengubah kondisi bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto hadir dalam acara pengajian muhasabah di Pondok Pesantren Ora Aji pimpinan Gus Miftah Habiburrahman di dusun Tundan Purwomartani Kalasan Sleman, Sabtu (30/6/2018) malam.

Dukuh Tundan Winarsono – Foto: Jatmika H Kusmargana

Tommy Soeharto hadir bersama kedua kakaknya Siti Hutami Endang atau Mamiek Soeharto dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya.

Dukuh Tundan Winarsono menyambut baik kedatangan keluarga inti Cendana ke dusunnya tersebut. Kehadiran tokoh-tokoh besar nasional ke dusunnya bukan hal baru. Namun Dia mengaku senang ada putra-putri Pak Harto datang ke dusunnya.

Terkait kemunculan Trah Cendana dalam kancah perpolitikan nasional melalui Partai Berkarya, Winarsono menyebut, hal itu akan menjadi langkah positif bagi iklim demokrasi di Indonesia. Kehadirannya dapat memberikan pilihan alternatif bagi rakyat untuk memilih wakilnya.  “Ya bagus. Rakyat jadi punya banyak pilihan. Kita sebagai rakyat kecil hanya bisa berharap kondisi bangsa dan negara semakin baik dan sejahtera. Siapapun pemimpinnya,” katanya.

Warga lainnya Suwoto menyebut, masa Orde Baru dibawah kepemimpinan Pak Harto dirasakan lebih baik dibandingkan saat ini. Meski begitu Dia menilai hal itu tidak terlepas dari situasi dan kondisi setiap zaman itu sendiri. “Kalau dirasakan ya memang lebih enak dulu. Tapi kan zamanya beda. Sudah berubah. Kalau memang (Tommy Soeharto dan Partai Berkarya) bisa mengemba

Ratusan warga nampak antusias mengikuti pengajian muhasabah di Pompes Ora Aji yang dihadiri Tommy Soeharto, Mamiek Soeharto dan Titiek Soeharto – Foto: Jatmika H Kusmargana

likan seperti dulu ya kita dukung. Tapi harus dibuktikan dulu,” katanya.

Kehadiran Tommy Soeharto bersama Titiek Soeharto dan Mamiek Soeharto memberikan warna tersendiri dalam pengajian muhasabah di Pondok Pesantren Ora Aji. Warga nampak antusias melihat secara langsung putra-putri Presiden Soeharto tersebut.

Lihat juga...

Isi komentar yuk