banner lebaran

Warung Cerdas KUD Gemah Ripah Beri Layanan Antar Gratis

Editor: Mahadeva WS

210

YOGYAKARTA – Warung Cerdas KUD Gemah Ripah Trirenggo Bantul menjadi satu-satunya warung grosir sembako yang memberikan layanan antar (delivery order) bagi pelanggan secara gratis di Bantul.

Layanan antar gratis itu diadakan sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal pada warga Desa Trirenggo. Khususnya pelayanan bagi pelanggan yang berbelanja di warung binaan Yayasan Damandiri melalui program Desa Mandiri Lestari tersebut.

Ketua KUD Gemah Ripah, H Ambyah menyatakan, sejak pertama kali dibuka pada 30 Mei 2018 lalu, Warung Cerdas telah mulai membuka layanan antar gratis. “Jadi dulu banyak warga pelanggan warung ini yang minta delivery order. Ya kita penuhi tanpa ada tambahan biaya. Akhirnya berlanjut sampai sekarang. Ya itu kan sebagai bentuk pelayanan kita. Agar sama-sama untung. Kita senang produk laku, pelanggan juga senang barang diantar,” jelasnya.

Untuk mendukung layanan antar gratis, Warung Cerdas KUD Gemah Ripah memanfaatkan lima orang tenaga yang terdiri dari satu laki-laki dan empat orang wanita dan merupakan warga desa Trirenggo Bantul.

Pendamping sekaligus mitra Warung Cerdas KUD Gemah Ripah, Anjar Muti – Foto: Jatmika H Kusmargana

Tiga bulan berdiri, perkembangan Warung Cerdas KUD Gemah Ripah semakin membaik. Saat ini jumlah pelanggan yang berbelanja semakin bertambah. Ambyah berharap agar perkembangan positif ini dapat dipertahankan bahkan terus berlanjut.

“Kita harapkan tidak hanya jumlah pelanggan saja yang terus bertambah, tapi juga semakin banyak warung-warung yang kulakan disini. Khususnya warung-warung di Desa Trirenggo yang didirikan atas program Desa Mandiri Lestari hasil prakarsa Yayasan Damandiri,” ungkapnya.

Pendamping sekaligus mitra Warung Cerdas KUD Gemah Ripah Anjar Muti mengatakan, akan terus mengawal Warung Cerdas. Selain segera merealisasikan program E-Warung atau agen resmi penyalur BPNT, petugas dari Koperasi Karya Utama Nusantara Purwokerto, tersebut mengaku akan terus mendorong Warung Cerdas sebagai warung grosir tujuan utama tempat kulakan.

“Salah satu strateginya adalah dengan terus menambah ketersediaan berbagai macam produk. Selain juga menawarkan harga yang lebih murah untuk para anggota dan pelanggan, baik itu untuk eceran ataupun grosir,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.