Mbak Tutut: TMII Wujud Bakti Ibu Tien

Editor: Satmoko Budi Santoso

899

JAKARTA – Yayasan Harapan Kita akan memasuki usia ke 50 tahun pada Agustus 2018 mendatang. Sebuah ujian yang cukup matang dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

Hingga kini, Yayasan Harapan Kita, tetap eksis dalam mewujudkan cita-cita Ibu Tien Soeharto dalam pembangunan yang berkontribusi bagi masyarakat.

Dalam rangka perayaan HUT ke 50 tersebut, Ketua Yayasan Harapan Kita, Hj. Siti Hardijanti Rukmana atau Ibu Tutut Soeharto menggelar rapat bersama jajaran komisaris Yayasan Harapan Kita dan Direksi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di gedung Pengelola TMII, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Ibu Tutut mengatakan, semangat didirikannya Yayasan Harapan Kita adalah melanjutkan harapan Ibu Tien untuk terus bisa memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat.

“Biar terus bergaung harapan Ibu Tien untuk membangun memberikan kontribusi bagi masyarakat. Dan, yayasan hadir untuk itu,” kata Ibu Tutut kepada Cendana News usai rapat.

Menurutnya, TMII menjadi sebuah wahana atau ruang dimana masyarakat bisa melihat langsung hasil maha karya Ibu Tien Soeharto. Begitu juga dalam bidang lainnya yang senantiasa bertujuan mulia untuk pembangunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadirnya TMII, ide cemerlang Ibu Tien, yang dalam naungan Yayasan Harapan Kita bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mengenal khazanah seni budaya bangsa.

“TMII adalah destinasi persembahan terbaik Ibu Tien. Bagaimana semangat dari semua itu bernaung di bawah Yayasan Harapan Kita untuk bangkit kembali,” ungkap putri pertama Presiden Soeharto ini.

HUT ke 50 tahun Yayasan Harapan Kita akan digelar di TMII pada Agustus 2018 mendatang. Tentu perayaan ini menurut Direktur Budaya TMII, Putu Supadma Rudana, adalah apresiasi bagi Ibu Tien Soeharto dalam membangun bangsa dan negara.

Tahun ini, jelas dia, Yayasan Harapan Kita berulang tahun ke 50, dan tahun depan TMII HUT ke 44. “Jadi semangat untuk melanjutkan bakti bagi Indonesia justru hadir dari sosok Ibu Tien Soeharto,” ujar Putu kepada Cendana News.

Putu dan para direksi TMII merasa bangga karena Ibu Tutut hadir ke TMII dan memberikan arahan serta wejangan untuk kemajuan, tidak hanya TMII, tapi juga yayasan secara menyeluruh.

“Semangat itu sesuai pesan Ibu Tien pemakarsa TMII. Agar TMII menjadi wahana bagi masyarakat kecil dan menengah sebagai destinasi keluarga yang terjangkau,” ujarnya.

Baca Juga
Lihat juga...