18 Bacaleg di Purwakarta tak Penuhi Persyaratan

1.403
Ilustrasi -Dok: CDN
PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan 18 bakal calon legislatif (bacaleg) yang telah didaftarkan partai politik peserta Pemilu tidak memenuhi syarat.
“Kami menerima 638 bakal calon legislatif. Tapi, ada 18 bacaleg yang tidak memenuhi syarat,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Ramlan Maulana, di Purwakarta, Minggu (12/8/2018).
Ia mengatakan, pihaknya menyatakan 18 bacaleg tidak memenuhi syarat, sesuai dengan hasil penelitian administrasi persyaratan. Di antara alasan bacaleg tidak memenuhi syarat, itu berkaitan dengan kelengkapan administrasi yang kurang, serta adanya bacaleg yang belum cukup umur, yakni belum genap usia 21 tahun saat 20 September 2018.
Penelitian administrasi persyaratan bacaleg itu sendiri telah digelar selama sepekan, mulai 1-7 Agustus 2018. “Semua bacaleg yang tidak memenuhi syarat otomatis dicoret, karena masa perbaikan persyaratan sudah lewat,” kata dia
Dengan tidak lolosnya 18 bacaleg, maka jumlah bacaleg yang memenuhi syarat sebanyak 620 orang, terdiri atas laki-laki sebanyak 370 orang dan 250 perempuan. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.