20 Pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018

Editor: Satmoko Budi Santoso

134
Luis Milla - Foto: pssi. org

JAKARTA – Luis Milla akhirnya memilih 20 pemain terbaik yang akan menjadi bagian Tim Nasional (Timnas) U-23 di Asian Games 2018 ini. Ke-20 pemain pilihan pelatih asal Spanyol itu bakal bersaing di cabang sepakbola yang sudah dimulai pada hari ini, Jumat (10/8/2018).

Dari 20 pemain yang dipilih Luis Milla, 17 pemain berusia 23 tahun dan tiga lainnya pemain senior sesuai ketentuan. Ketiga pemain senior yang dipilih Milla adalah Alberto Goncalves, Andritany Adhyasa, dan Stefano Lilipaly.

“Mereka yang dipilih adalah pemain terbaik yang ada saat ini. Semua pemain sudah menerima materi latihan dalam training centre selama tiga minggu di Bali,” kata Luis Milla seperti dilansir PSSI.

Di Asian Games 2018 ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Hongkong, Taiwan, dan Palestina. Hansamu Yama dkk akan melawan Taiwan pada laga perdana Minggu (12/8/2018) lusa di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Kami dalam kondisi siap menghadapi semua lawan. Kami juga sudah melakukan analisa semua kekuatan tim yang ada di Grup A. Kami optimistis, karena kondisi pemain semuanya bagus dan siap tempur,” jelasnya.

Pilihan Luis Milla terhadap 20 nama pemain untuk Asian Games memang tidak mengejutkan. Seluruh pemain merupakan langganan Timnas Indonesia. Sebut saja Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama, M Hargianto, Beto Goncalves, Andritany Adhyaksa, dan Stefano Lilipaly.

Guna menyambut Asian Games 2018, Timnas U-23 menggelar TC sejak bulan Januari disertai uji coba internasional dan lokal. Sebelum melakukan TC terakhir di Bali, skuad Garuda Muda mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup akhir April lalu dan uji coba internasional melawan Singapura, Thailand, dan Korea Selatan.

Garuda Muda sendiri ditarget bisa menembus babak semi final. Persiapan matang yang dilakukan tim pelatih dan pemain diharapkan memberi dampak positif dan menjadi salah satu kunci kesuksesan Timnas U-23 nanti.

Terlebih dari beberapa kali uji coba, Garuda Muda, dari sisi permainan, dapat mengimbangi tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Uzbekistan, Korea Utara, Bahrain, dan Thailand.

Daftar 20 Pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018

Kiper : Awan Setho (Bhayangkara FC), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Bek : Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija), I Putu Gede (Bhayangkara FC), Andy Setyo (PS Tira), Bagas Adi (Arema FC)

Tengah : Saddil Ramdani (Persela), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib), Stefano Lilipaly (Bali United), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.