500 Warga Kurang Mampu di Banjarmasin Terima Kartu JKN-KIS

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

180
Kepala BPJS Cabang Banjarmasin M Fakhriza - Foto Arief Rahman

BANJARMASIN — 500 warga kurang mampu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan menerima kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hasil kerja sama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan setempat dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kepala BPJS Kesehatan Balikpapan, M Fakhriza menyebutkan, langkah tersebut salah satu upaya untuk memberikan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Saat ini, jumlah kepesertaan di Kota Banjarmasin masih 75 persen dari jumlah penduduk. Padahal yang ditargetkan pada 2019 di angka 99 persen.

“Karena itulah kedepannya kita akan terus berupaya menggandeng banyak pihak agar dapat bersama-sama mendorong kepesertaan JK-KIS meningkat dan sesuai harapan,” tambahnya di sela penyerahan Kartu JKN-KIS pada kegiatan Launching E-Warong di Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (27/8/2018).

Sementara terkait data penerima, pihaknya menjalin kerja sama dengan Dinas Sosial setempat agar tepat sasaran.

Senada, Walikota Ibnu Sina juga mengimbau agar perusahaan swasta di Kota Banjarmasin mempergunakan dana sosialnya turut membantu meningkatkan kepesertaan JKN-KIS di Kota Banjarmasin.

“Pemkot Banjarmasin tidak bisa sendiri. Kita memerlukan sektor swasta untuk ikut berkontribusi,” pungkasnya.

Lihat juga...

Isi komentar yuk