8 Atlet Balikpapan Perkuat Indonesia di Asian Games 2018

1.196
Salah satu Atlet Balikpapan yang masuk dalam Asian Games Yaisha Putri (berhijab) – Foto Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Delapan atlet asal Balikpapan, Kalimantan Timur memperkuat tim Indonesia di Asian Games 2018. Ke-delapan atlet itu adalah, Sri Nurlinda dan Muhammad Aryasatya di Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan, Yaisha Putri dari cabor Squash, Nur Anisa dan Alfandy Ali cabor Hockey, Oscar cabor Tinju, Triyatno cabor angkat berat serta Pangeran Sapti dari cabor Panjat Tebing.

Ketua Binpres KONI Kota Balikpapan Bama M Norhan menjelaskan, konsistensi Kota Balikpapan untuk menyumbangkan atlet tersebut, tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing cabor. “Hal ini menjadi sebuah kebanggaan juga bagi Balikpapan, bisa kembali menyumbangkan atlet terbaiknya bagi Timnas,” ucapnya Jumat, (3/8/2018).

Dengan kondisi tersebut Norhan mengapresiasi kinerja cabor yang sudah bekerja keras dan konsisten untuk meraih prestasi. Termasuk melakukan pembinaan di tengah minimnya anggaran yang diterima. “Kita ketahui bersama saat ini tengah kesulitan anggaran, tapi mereka tetap berlatih dan gigih untuk bisa ikut dalam bagian dari Timnas,” tandas Norhan.

Jumlah atlet Balikpapan yang bisa menembus timnas mengalami peningkatan. Beberapa cabor tercatat rutin menyumbangkan atletnya seperti, PABBSI, Pertina dan FHI. “Tentu kami punya besar harapan agar semakin banyak atlet kota yang masuk timnas dari 53 cabor yang ada di KONI,” imbuhnya.

Baca Juga