Aceh Tengah Gotong Royong Satu Bulan

177
Gotong royong, ilustrasi -Dok: CDN
BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2018 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46, yang dipusatkan di Paya Tungel Kecamatan Jagong Jeget.
“Kegiatan BBGRM yang dilaksanakan selama satu bulan itu didukung oleh beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPK) dengan sejumlah bantuan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Aceh Tengah, Windi Darsa, di Kabupaten Aceh Tengah.
Windi menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa alat gotong royong, sejumlah bibit ikan, pupuk, kursi roda bagi warga yang cacat dan sembako.
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, mengatakan kegiatan BBGRM harus menjadi modal sosial untuk meningkatkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat, dan bukan sekedar dimaknai sebagai kegiatan rutin.
Kegiatan hari itu juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan Lomba Kampung tingkat Kabupaten Aceh Tengah 2018, yang dimenangkan oleh Kampung Paya Tungel Kecamatan Jagong Jeget yang berhasil meraih peringkat pertama.
Kemudian Kampung Tawardi Kecamatan Kute Panang peringkat kedua dan Kampung Kelupak Mata Kecamatan Kebayakan peringkat ketiga. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...