AP I: Rute Baru Balikpapan–Tanjung Selor dan Malinau Permudah Arus Jasa

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

283

BALIKPAPAN — Guna memudahkan pengguna transportasi jasa udara dan memperbanyak rute penerbangan, Nam Air yang tergabung dalam Sriwijaya Air Group, membuka rute baru melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Rute tersebut melayani Balikpapan–Tanjung Selor–Balikpapan dan Balikpapan–Malinau–Balikpapan.

General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan yang diwakilkan oleh Darji mengatakan, kehadiran rute baru oleh NAM Air akan mempermudah dan memperlancar arus barang dan jasa. Ke depan diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut lebih cepat lagi.

Darji
General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) yang diwakili Darji. Foto: Ferry Cahyanti

“Harapannya ke depan makin banyak airlines yang melakukan langkah serupa yang sesuai target konsumen dan kami terus memberikan dukungan,” ujarnya di Balikpapan, Kamis (9/8/2018).

Dengan penambahan penerbangan Balikpapan–Tanjung Selor dan Malinau tersebut maka Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan telah melayani 92 Penerbangan per harinya dan memiliki 12 Maskapai yang beroperasi.

Sementara itu, Direktur Komersial NAM Air Frangky Gan menyebutkan, dengan adanya rute baru tujuan Tanjung Selor dan Malinau, Provinsi Kalimantan Utara maka akan sangat memudahkan masyarakat untuk bepergian.

Nam Air itu sendiri akan beroperasi setiap harinya dari Balikpapan menuju Tanjung Selor pukul 06.00 Wita dan Balikpapan menuju Malinau pukul 11.55 Wita dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

“Harapan kami semoga dapat berjalan dengan lancar sehingga ke depan kita dapat mengembangkan rute terbaru lagi yakni dari Surabaya menuju Tanjung Selor dan Jakarta menuju Tanjung Selor,” harapnya,

Penerbangan perdana yang dilaksanakan Kamis (9/8/2018) juga dihadiri Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan yang diwakilakan David Tambunan, General manager PT Angkasa Pura I (Persero) yang diwakilkan Darji dan Direktur Komersial NAM Air.

Baca Juga
Lihat juga...