Asian Games: Perempat Final Basket Putri Tanpa Kejutan

214

JAKARTA — Rangkaian pertandingan perempat final bola basket putri Asian Games 2018 berlangsung tanpa kejutan, lantaran tim-tim yang sebelumnya menjadi jawara dan runner-up di fase penyisihan grup berhasil mengalahkan lawan masing-masing dan melaju ke semifinal.

Laga antara Chinese Taipei kontra Mongolia membuka rangkaian laga perempat final di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Chinese Taipei, yang sempat mengalami kesulitan di dua kuarter pertama sukses memenangi pertandingan dengan skor meyakinkan 76-59.

Di semifinal, Chinese Taipei akan menghadapi Korea Bersatu, yang berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 106-63.

Laga kontra Korea bakal mendapat bumbu tambahan dengan mulai bergabungnya pebasket klub Liga Bola Basket Perempuan Amerika Serikat (WNBA) Las Vegas Aces, Park Ji-su.

Korea juga berpeluang membalaskan kekalahan 86-87 yang mereka derita di fase penyisihan Grup X.

Selanjutnya, pada pertandingan perempat final ketiga, Jepang membuktikan selisih postur tubuh tak menghalangi kesempatan mereka untuk meraih kemenangan. Mereka mempecundangi Kazakhstan 104-57.

Jepang akan bertemu dengan China di semifinal, setelah lawan mereka itu melangkah mulus dengan memenangi pertandingan timpang kontra tuan rumah Indonesia dengan skor akhir 141-37.

Sementara para pemenang laga perempat final akan bertemu di semifinal pada Kamis (30/8), tim-tim yang kalah bakal melakoni rangkaian laga pemeringkatan mulai Selasa (28/7). (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...