Atlet Asian Games Disuguhi Lagu Dangdut

Editor: Makmun Hidayat

2.390
Connie Nurlita - Foto Akhmad Sekhu

JAKARTA — Connie Nurlita termasuk penyanyi dangdut senior yang masih tetap eksis sampai sekarang. Setelah sukses merilis album ‘Baru 6 Bulan’, Connie merilis lagu ‘Ayang-Ayangmu’.

Sebuah lagu yang lirik dan musiknya dibuat Didi Kempot dan Mas Mike D’Bagindas dengan mengadaptasi dari lagu hits Mandarin berjudul ‘Ci She Pen’.

Connie menyanyikan lagu ‘Ayang-Ayangmu’ di hadapan para atlet Asian Games di Atlet Village, Kemayoran. Keikusertaan Connie turut menghibur atlet dari berbagai negara Asia itu mendapat apresiasi dari Inasgoc, penyelenggara resmi Asian Games.

“Saya senang dipercaya Inasgoc untuk turut menghibur atlet dari berbagai negara Asia,” kata Connie Nurlita di Bands Cafe & Resto, Kremayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Perempuan kelahiran Manado, 23 Januari 1963 itu membeberkan tentang lagu ‘Ayang-Ayangmu’ yang dibuat Didi Kempot dan Mike D’Bagindas

“Proses saya menyanyikan lagu itu termasuk cepat sekitar sebulan,” bebernya.

Menurut Connie, lagu tersebut tidak sepenuhnya menggunakan bahasa Jawa yang dari Solo, yang dikenal lembut sekali bahasanya, tapi dikombinasikan dengan bahasa Jawa yang Malang, Jawa Timuran, yang kemudian kenceng.

“Meski saya dari Manado tapi saya tak merasa kesulitan menyanyi lagu berbahasa Jawa ini yang dicipta Mas Didi Kempot yang kelahiran Solo kolaborasi dengan Mas Mike D’Bafidas yang kelahiran Malang,” ungkapnya.

Connie menyampaikan lagu ini akan dipromosikan ke seluruh Indonesia. “Promosinya dimana saja karena saya memang sering tampil di berbagau event nyanyi maupun di televisi,” paparnya.

Harapan Connie, lagu ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. “Event Asian Games menjadi moment terbaik karena dengan menyanyi di hadapan pada atlet Asian Games di Atlet Village, Kemayoran, lagu ini akan tersebar ke berbagai negara Asia,” tegasnya.

Zaman sekarang semakin banyak penyanyi dangdut yang bermunculan, tapi Connie merasa tak tersaingi karena merasa diri tetap bisa menjaga eksistensinya.

“Saya menyambut baik mereka dan ingin bersama berkembang untuk turut meramaikan dunia dangdut Indonesia,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.