Begini Cara Menpora Memotivasi Atlet Asian Games

Editor: Satmoko Budi Santoso

957

JAKARTA – Nama besar bangsa Indonesia akan menjadi taruhan dalam perhelatan olahraga akbar se-Benua Asia, yakni Asian Games yang akan dimulai dalam hitungan hari. Sebagai tuan rumah, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi menjadi target yang tidak bisa ditawar lagi.

Memang tidak mudah merealisasikannya. Meski kontingen Indonesia ditarget masuk posisi 10 besar dengan target 22 medali emas, ada hal lain yang tak kalah penting dilakukan selain latihan agar target itu bisa tercapai. Yaitu suasana kekeluargaan dan kondusivitas internal.

Sadar pentingnya suasana kekeluargaan itu, Menpora Imam Nahrawi langsung ambil bagian dengan membangun suasana bersama para atlet Pelatnas Indonesia di Asian Games 2018. Salah satu yang dilakukan Menpora adalah dengan mengajak para atlet makan bersama dan nonton film bareng.

Seperti yang dilakukan belum lama ini. Menpora bersama 46 atlet dari berbagai cabang olahraga makan bersama dan nonton bareng film Mission Impossible Fallout di CGV Blitz Pasific Place, Jakarta.

Menurut Menpora, kegiatan itu merupakan bagian dari apresiasi bagi para atlet yang sudah berlatih cukup lama mempersiapkan diri menyambut Asian Games 2018. Kegiatan makan bersama sekaligus nobar juga untuk membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Kita nonton bareng para atlet, pelatih dan asisten pelatih untuk refreshing karena mereka ini kesehariannya bergelut dengan latihan dan latihan. Dengan nonton harapannya ada sedikit jeda untuk mendengar harapan sekaligus semangat dari para atlet dan pimpinan cabor,” ucap Menpora seperti dikutip laman resmi Kemenpora.

Dengan refreshing ini, diharapkan para atlet bisa lebih semangat mewujudkan mimpi mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. “Tadi kita lihat saat para atlet keluar dari bioskop cerahnya luar biasa. Kalau terlihat cerah begini berarti semangat mereka ini akan selalu tumbuh,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, membangun rasa optimisme sangatlah penting. Tak kalah penting lagi adalah ketulusan masyarakat Indonesia mendoakan para atlet yang tengah berjuang demi merah putih. Doa masyarakat menjadi dorongan moril yang luar biasa bagi para atlet.

“Usaha lahiriah sudah dilakukan sekarang usaha batiniah yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia agar para atlet dan pelatih semakin tumbuh keyakinan untuk meraih yang terbaik,” paparnya.

Menpora Imam Nahrawi juga mengapresiasi juara dunia pada Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 di Tokyo, Jepang, Ilma Yenni Megawati (white adult 62 kg). Tanpa diduga, Yenni mampu menyingkirkan China, Belgia, dan Jepang termasuk Brasil.

“Ini menjadi berita gembira bagi Indonesia. Selamat ya, semoga dipertahanankan di Asian Games,” harapnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.