Bersama Prabowo-Sandiaga, Visi Sama Perbaiki Indonesia

Editor: Satmoko Budi Santoso

2.820

JAKARTA – Politisi Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau akrab pula disapa Titiek Soeharto, ikut mendampingi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden di Pemilu 2019.

Titiek mengungkapkan bahwa pengurus Partai Berkarya sejak lama sudah melirik koalisi tersebut untuk bergabung memenangi Pilpres 2019. Kemudian mereka sudah berkomunikasi dengan Prabowo sejak tadi malam, saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kediaman keluarga Cendana.

“Sudah. Alhamdulillah tadi malam setelah deklarasi di Kertanegara, beliau (Prabowo) datang ke Cendana dan mengajak kami untuk bisa ikut dalam koalisi ini,” kata Titiek di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Titiek pun menjelaskan bahwa pertemuan itu tak hanya dihadiri dirinya dan Prabowo saja, melainkan semua keluarga Cendana. Sedangkan Prabowo datang ke kediaman Cendana ditemani oleh Fadli Zon dan Fuad Bawazier.

Politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi akrab pula disapa Titiek Soeharto didampingi Retnosari Widowati Harjojudanto
atau karib juga disapa Mbak Eno – Foto Lina Fitria

“Semuanya sama, Mbak Tutut, saya (Titiek Soeharto), Mbak Mamiek, dan beberapa orang lainnya,” jelasnya.

Kemudian Partai Berkarya diajak oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berkoalisi di Pemilu 2019.

“Partai Berkarya hadir di KPU ini untuk mendukung pasangan Pak Prabowo Subianto dengan Pak Sandiaga Uno. Dengan keadaan kita yang carut-carut seperti ini, saya rasa kita sama-sama ingin memperbaiki Indonesia lebih baik lagi. Mudah-mudahan pasangan ini bisa membawa Indonesia lebih baik lagi dan lebih maju ke depan,” tuturnya.

Dengan adanya dukungan yang diberikan Partai Berkarya kepada pasangan calon presiden Prabowo – Sandiaga Uno, Partai Berkarya yakin pasangan tersebut bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik.

“Kami sama-sama mengikuti jalan rencana pasangan ini. Apa yang bisa kami kontribusikan dari pasangan ini,” pungkasnya.

Titiek pun yakin, Prabowo Subianto bisa memenangkan Pilpres 2019 melawan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Insha Allah, kami yakin bahwa namanya bertanding harus yakin menang. Kami yakin, beliau berdua punya visi-misi yang jelas, yang kami percaya, kami yakini bisa membawa Indonesia lebih baik lagi, ke depan,” kata Titiek.

Terkait strategi Berkarya dalam mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga, Titiek mengaku masih akan menunggu rencana dari tim Prabowo.

“Kami sama-sama mengikuti jalan rencana pasangan ini, apa yang bisa kami kontribusikan dari pasangan ini,” ujar dia, yang maju jadi calon anggota legislatif itu.

Sementara, calon presiden Prabowo Subianto memberikan pidato usai penyerahan berkas dan syarat capres-cawapres di KPU. Prabowo pun menyebutkan nama Titiek Soeharto dari perwakilan pengurus Partai Berkarya dan satu persatu partai yang mengusungnya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Gerindra.

“Didukung oleh Partai Berkarya. Dalam hal ini diwakili oleh Ibu Titiek Soeharto,” kata Prabowo.

Sontak saja para hadirin yang ada di ruang tersebut berteriak. “Cie… cie…” ujar beberapa penonton.

Pasangan Prabowo-Sandiaga mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden-calon wakil presiden pada Jumat (10/8/2018) siang setelah keduanya Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.

Dalam perjalanan dari Masjid Sunda Kelapa ke Kantor KPU RI, pasangan yang diusung empat parpol itu diiringi salawat. Selain itu, iring-iringan rombongan dimeriahkan dengan penampilan Tim Drum Band Canka Garuda Yaksa.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.