BMX, Putra Rebut Perak, Putri Dapat Perunggu

187
BMX - Dokumentasi asiangames2018.id

JAKARTA – Pebalap sepeda BMX andalan Indonesia, I Gusti Bagus Saputra, berbasil meraih medali perak, setelah finis di posisi kedua, pada final balap sepeda BMX putra.

Dalam putaran final, yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), I Gusti Bagus finis di posisi kedua, dan berhak membawa pulang medali perak untuk Indonesia, dengan catatan waktu 34.314 detik.

Di kelompok putra, medali emas di raih pebalap Nagasako Yoshitaku asal Jepang dengan catatan waktu 33.669. Medali perunggu diraih Caluag Daniel Patrick asal Philipina, dengan catatan waktu 35.842 detik. Sementara pebalap putra Indonesia lainnya, Toni Syarifudin, gagal mempersembahkan medali untuk Indonesia setelah hanya mampu finis di peringkat ke lima, dengan catatan waktu 36.761 detik.

Pelatih kepala BMX Indonesia, Dadang mengatakan, I Gusti Bagus Saputra dan Toni Syarifudin yang turun di kelompok putra, sudah berusaha maksimal. Selama jalannya perlombaan, mulai dari babak penyisihan hingga partai final, semua kemampuan yang dimiliki telah dikeluarkan.

Usaha keras tersebut mengantarkan keduanya, menembus partai final setelah melewati tiga putaran babak penyisihan. Seluruh pertandingan tersebut digelar mulai pagi hingga siang hari, ditengah cuaca yang cukup terik.

Dadang mengaku bangga, meski belum dapat mempersembahkan emas. Namun kedua anak asuhnya tersebut, bisa sampai final, dan akhirnya I Gusti Bagus Saputra dapat merebut medali perak bagi kontingen Indonesia merupakan pencapaian yang bagus. “Alhamdulillah, I Gusti Bagus Saputra akhirnya bisa mempersembahkan perak untuk Indonesia. Terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada kami,” pungkasnya.

Semetara itu dari bagian putri, Kontingen BMX Indonesia meraih satu medali perunggu. Medali diperoleh pebalap putri andalan, Wiji Lestari. Pada lomba yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre, Wiji Lestari harus puas membawa pulang medali perunggu, setelah hanya mampu finis di tempat ketiga, dengan catatan waktu 40.788 detik.

Di kelompok putri, medali emas diraih pebalap Zhang Yaru asal China yang finis di posisi pertama, dengan catatan waktu 39.843 detik. Medali perak diraih Kitwanitsathian Chuttikan asal Thailand dengan waktu 40.379 detik. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...