Bupati Bangka Tengah Apresiasi Usaha Keramba Apung Warga

191

KOBA — Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh, mengapresiasi usaha keramba apung milik warga di daerah itu, karena berhasil melakukan panen perdana dengan jumlah yang lumayan banyak.

“Usaha keramba apung ikan air tawar jenis lele milik Muchsin patut menjadi contoh karena mengembangkan usaha secara mandiri dengan hasil produksi cukup tinggi,” katanya di Koba, Jumat (10/8/2018).

Bupati Ibnu Saleh langsung menghadiri panen perdana kerambah apung ikan lele milik Muchsin di Koba dan tertarik dengan pola budi daya yang dilakukannya.

Muchsin melakukan pembudidayaan secara mandiri, tanpa bantuan pemerintah dan tergolong berhasil. “Ini patut dicontoh bagi yang lain untuk mengembangkan usaha yang sama,” katanya.

Bupati dalam kesempatan itu berjanji akan memberikan bantuan kepada usaha keramba apung Muchsin sehingga bisa lebih berkembang.

“Para pembudidaya ikan keramba apung di daerah ini juga bisa belajar dari Muchsin tentang cara pembudidayaan ikan lele sistem keramba apung yang baik,” katanya.

Ia mengatakan, sektor perikanan budi daya menjadi fokus pemerintah daerah untuk dikembangkan karena memiliki prosfek ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sektor perikanan menjadi fokus kami termasuk perikanan budi daya yang belakangan ini mulai menjadi usaha yang menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” katanya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...