hut

Buton Utara Tanggung Biaya Transportasi Lokal Calhaj

Ilustrasi - jemaah haji - Dok CDN

BUTON UTARA — Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara menanggung biaya transportasi lokal 41 calon haji dari daerah itu menuju Bandara Haluoleo Kendari sampai Makassar.

Sekda Buton Utara, Muh Yasin, mengatakan bantuan tambahan dana transportasi lokal kepada jamaah calon haji telah diserahkan kepada ketua rombongan JCH asal Buton Utara.

“Bantuan itu kami serahkan saat pelepasan secara resmi oleh pemerintah daerah pada Selasa (31/7) di Masjid At Takwa Buranga,” katanya, Rabu (1/8/2018).

Muh Yasin mengharapkan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban biaya transportasi lokal JCH.

“Kami juga dari pemerintah daerah akan selalu berupaya membantu apa yang dibutuhkan oleh JCH. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan JCH Buton Utara dapat terpenuhi sehingga insyaallah akan dioptimalkan di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Ketua JCH Buton Utara, Suarmin, mengaku dana itu akan dipakai saat perjalanan dari Buton Utara ke Embarkasi Makassar.

Buton Utara berbeda dengan daerah lain karena untuk menuju Makassar akan melalui tiga jalur, yaitu jalur darat, laut, dan udara.

“Saya mewakili JCH sangat berterima kasih kepada pemda dan Bupati Buton Utara Abu Hasan yang memberikan bantuan tambahan dana transportasi sehingga dapat membantu dana trasportasi lokal JCH,” ungkapnya.

Jamaah calon haji Buton Utara tergabung dalam Kloter 22 UPG bersama Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Muna Barat, Baubau, dan Buton.

Dijadwalkan mereka berangkat dari Sultra ke Makassar, Sulsel pada 3 Agustus 2018 dan pada 4 Agustus 2018 diterbangkan ke Arab Saudi. (Ant)

Lihat juga...