Dispora Galakkan Olahraga Air di Surabaya

203
Lomba dayung - Foto Dokumentasi CDN

SURABAYA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya menggalakkan olahraga dan wisata air. Anak-anak muda di ibu kota Provinsi Jawa Timur, menjadi sasaran dari program tersebut.

Kepala Dispora Surabaya Afgani mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah, sering menggelar lomba dayung perahu karet. Terbaru lomba digelar di sungai Kalimas Surabaya. “Ini juga bagian dari upaya Dispora memberikan kegiatan positif di kalangan pemuda,” katanya, Senin (13/8/2018).

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Pemkot Surabaya menggelar lomba dayung perahu karet. Kegiatan tersebut diikuti TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas, mahasiswa, pelajar, serta komunitas dayung. Lomba di gelar di Taman Prestasi Surabaya. Lomba diikuti sekira 282 peserta, yang terdiri dari 47 tim yaitu, 34 tim laki-laki dan 13 tim perempuan.

Dispora Surabaya kembali akan menggelar lomba dayung perahu naga. Kegiatan digelar di Monumen Kapal Selam Surabaya, pada 25-26 Agustus 2018. “Saya harap masyarakat turut memeriahkan acara ini sekaligus menikmati sungai yang dulunya memiliki nilai sejarah,” kata Afgani.

Lomba dayung di Surabaya akan terus digelar, sebab prestasi olahraga atlet dayung di Surabaya cukup baik dan membanggakan. “Ada enam pedayung asal Surabaya yang memperkuat kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta, atlet dayung di Surabaya terus giat berlatih dan mengembangkan talentanya. Hal itu dibutuhkan untuk mendukung kemunculan atlet-atlet muda dari Surabaya, yang akan menorehkan prestasi, baik di level lokal maupun internasional.(Ant)

Baca Juga
Lihat juga...