Distan Mukomuko Salurkan Bantuan Insektisida

116
Ilustrasi -Dok: CDN
MUKOMUKO – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menyalurkan bantuan insektisida, fungisida dan pyton untuk mengatasi hama wereng, blast dan tikus yang menyerang tanaman padi milik kelompok tani Bangun Bersama di Desa Ranah Karya.
“Kami telah menyalurkan bantuan lima kilogram fungisida, lima kilogram insektisida dan tiga kilogram pyton racun tikus kepada perwakilan kelompok tani tersebut”, kata Kasi Ptoteksi Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Wal Asri di Mukomuko, Sabtu (4/8/2018).
Dinas Pertanian setempat sebelumnya menerima proposal permohonan bantuan fungsisida, insektisida dan pyton untuk mengatasi hama wereng, blast dan tikus yang menyerang empat hektare tanaman padi dari kelompok tani Bangun Bersama Desa Ranah Karya.
Ia menyatakan, instansinya memberikan bantuan berupa obat-obatan pembasmi hama tersebut kepada kelompok tani, untuk mengantisipasi kerusakan tanaman padi di wilayah itu.
Sekarang, terdapat lahan seluas sekitar 25 hektare tanaman padi milik kelompok tani di wilayah tersebut yang terancam diserang hama.
Lahan tersebut kemungkinan juga berbatasan dengan lahan sawah milik kelompok tani lain di wilayah itu, sehingga bantuan juga diberikan untuk menanggulangi hama yang menyerang areal persawahan milik kelompok tani di wilayah tersebut. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.