DPRD DKI Berharap Pengganti Sandi Mengerti Jakarta

Editor: Koko Triarko

1.917
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, -Foto: Lina Fitria
JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan, pengganti Sandiaga Uno harus mengerti kondisi dan seluk-beluk Jakarta.
“Yang kriteria dulu ya, yang mengerti Jakarta, yang kedua meneruskan visi, misinya Sandiaga Uno di pilkada kemarin harus nyambung,” kata Prasetyo, di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin, (27/8/2018).
Prasetyo berharap, agar pengganti Sandiaga bisa menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD DKI. Menurut Prasetio, selama ini DPRD DKI tidak pernah menghambat berbagai program Pemprov DKI, asal sesuai dengan yang direncanakan.
“Yang penting bagaimana masyarakat tersentuh dengan APBD kita, karena mereka dijumputi APBD atau bayar pajak harus kita layani mereka, dan komunikasinya harus benar, supaya mereka tahu, yang penting, yang jelas harus tahu masalah Jakarta,” jelasnya.
Menurutnya, pengunduran diri Sandiaga disetujui langsung oleh pimpinan rapat paripurna, sekaligus Ketua DPRD DKI. Prasetyo mengatakan, tidak akan ikut campur mengenai usulan nama yang akan menggantikan Sandi. Sebab, keputusan itu mutlak berada di tangan Gerindra dan PKS.
Prasetyo juga meminta, agar pergantian Wagub DKI bisa dilaksanakan sesuai mekanisme yang berlaku. “Kita lihat nantilah, apa yang diutus oleh partai akan kita laksanakan,” imbuhnya.
Lihat juga...

Isi komentar yuk