Gempa, Bandara I Gusti Ngurah Rai Tetap Beroperasi Normal

Editor: Makmun Hidayat

559

BADUNG — Operasional di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai tetap normal, pascagempa sebesar 7,0 Skala Richter terjadi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8/2018) malam.

Pihak AP 1 telah melakukan pengecekan fasilitas utama penerbangan seperti runway, taxiway dan apron yang kemudian dinyatakan dalam keadaan normal dan bandara dinyatakan beroperasi normal.

“Demi keselamatan dan keamanan penumpang, saat ini kami sedang melakukan peninjauan secara berkala pada beberapa sarana dan fasilitas baik di landside maupun airside,” ujar Yanus Suprayogi, General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Senin (6/8/2018) dini hari.

Yanus tidak menampilkan telah terjadi kerusakan di beberapa fasilitas bandara, seperti di ruangan keberangkatan dan kedatangan. Namun gempa tersebut tidak membuat kontur bangunan rusak, hanya pendukung milik bandara.

“Kami pihak Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai akan melakukan perbaikan secepatnya, yakni kurang dari 24 jam mengingat kerusakan yang terjadi tidak terkait struktur bangunan terminal,” ujarnya.

Dan kami meminta maaf jika terdapat hal-hal yang mengganggu kenyamanan penumpang pada saat proses pembersihan dari sarana maupun fasilitas yang terdampak di area terminal, kerusakan ringan di beberapa fasilitas penunjang.

Akibat dari kejadian ini, tidak terdapat adanya pembatalan jadwal penerbangan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Semua penerbangan baik dengan tujuan domestik dan mancanegara masih berjalan normal.

Baca Juga
Lihat juga...