Gempa Bumi 6,2 Skala Richter Kembali Guncang Lombok

Editor: Satmoko Budi Santoso

130

LOMBOK – Gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter kembali guncang Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada pukul 12:25:32 WIB, dengan lokasi 8,36 Lintang Selatan dan 116.22 BT dengan kedalaman 6 Km Barat Laut Lombok Utara, Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Berdasarkan pantauan Cendana News yang berada di Kabupaten Lombok Utara sebagai pusat gempa, getaran gempa terasa sangat keras, membuat warga yang sedang mengendarai kendaraan di jalanan panik.

Kepanikan juga nampak terlihat dari warga korban gempa yang berada di tenda lokasi pengungsian, berteriak histeris akibat getaran gempa. Bangunan yang memang sudah rusak juga nampak bergetar hebat.

“Getarannya besar sekali terasa meski berada di dalam mobil, membuat mobil terasa oleng saat sedang melaju di sekitar Jalan Pemenang Lombok Utara,” kata Sar’i, salah satu pemilik kendaraan roda empat, Kamis (9/8/2018).

Ia mengaku beruntung saja, saat dirinya sedang mengendarai mobil Avanza miliknya, laju kendaraan tidak terlalu cepat, sehingga mobil yang dikendarainya bisa dikendalikan dan tidak sampai terjadi tabrakan dengan mobil di depannya.

Hamdi, penumpang salah satu kendaraan mengaku, saat gempa terjadi mobil yang ditumpangi sedang melaju pelan. Karena macet, maka dirinya langsung loncat keluar mobil, sebab kendaraan yang ditumpangi berada di sekitar bangunan.

“Benar-benar dibuat panik dengan goncangan gempa tadi, disamping memang saat gempa terjadi sedang tidur,” katanya.

Pantauan Cendana News, kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Pemenang sampai puluhan kilometer, karena banyaknya kendaraan yang datang dari Mataram yang hendak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban gempa Lombok Utara.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.