Gempa Lombok, Korban Meninggal Bertambah Menjadi 104 Jiwa

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

540

LOMBOK — Korban meninggal dunia gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini menjadi 104 jiwa. Jumlah ini diperkirakan bertambah, mengingat proses evakuasi oleh petugas BPBD dibantu aparat TNI, Polri dan masyarakat masih terus dilakukan.

“Berdasarkan data yang kita terima, hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia dilaporkan bertambah menjadi 104 jiwa,” kata Menko Polhukam, Wiranto saat mengunjungi korban gempa di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (7/8/2018).

Ia menyampaikan, kemungkinan besar jumlah korban meninggal dunia akan bertambah setelah timbunan rumah dan bangunan lainnya yang roboh bisa diangkat.

Gempa Lombok
Menko Polhukam, Wiranto saat mengunjungi korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara. Foto: Turmuzi

Wiranto mengatakan, proses pengangkatan akan terus dilakukan guna mencari kemungkinan adanya korban yang berada di balik reruntuhan.

“Mari kita berdoa agar jumlah korban tidak semakin banyak,” sebutnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Agung Pramuja juga memastikan proses evakuasi dan pencarian korban gempa terus dilakukan.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang serta tidak mempercayai isu atau informasi menyesatkan terkait gempa bumi. Pemprov NTB sendiri kembali memperpanjang status darurat bencana di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara, sebagai daerah paling parah terdampak gempa.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.