Hujan Lebat Turunkan Temperatur di London

245
Ilustrasi Peta Inggris-Foto: Dokumentasi CDN.

LONDON – Temperatur di Kota London dan bagian tenggara Inggris pada Kamis (9/8/2018) mencapai tingkat paling rendah dalam dua bulan terakhir. Kondisi tersebut tidak terlepas dari turunnya hujan di ibu kota Inggris tersebut.

Hujan turun dengan lebat, setelah Topan Tropis Debby menerjang. “Temperatur telah turun di bawah 20 derajat Celsius untuk pertama kalinya sejak awal Juni,” kata Kantor Meteorologi, Jumat (10/8/2018).

Di London, temperatur berada di 16 derajat Celsius, setelah hujan turun pada Kamis (9/8/2018) sore. Suhunya, lebih dingin daripada temperatur malam beberapa hari belakangan. Bagian tenggara Inggris diguyur hujan lebat pada Kamis sore, yang juga membuat temperatur menurun.

Petugas di Kantor Meteorologi Inggris, Becky Mithcell mengatakan, warga London dapat meradakan jeda dari kondisi sangat panas belakangan ini. Tekanan rendah dari Topan Tropis Debby, diperkirakan menghilang di wilayah Atlantik Utara pada Kamis malam.

Kantor Meteorologi mengatakan, curah hujan sebanyak 20 milimeter sampai 30 milimeter diperkirakan turun dalam satu jam. Temperatur rata-rata, akan mencapai 22 derajat Celsius. Rakyat Inggris memulai pekan ini dengan temperatur melesat di atas 30 derajat Celsius. Itu terjadi saat ilmuwan menyampaikan kekhawatiran, pemanasan global yang tak terkendali dapat berarti gelombang panas yang berkepanjangan menjadi biasa di Inggris. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...