Jakarta Fair 2018 Ajak Warga Balikpapan Rasakan Euforia Asian Games

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

317

BALIKPAPAN — Dongkrak kunjungan wisatawan domestik, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak warga Balikpapan untuk liburan murah dalam kegiatan Jakarta Travel Fair (JTF) 2018. JTF sendiri berlangsung mulai 10 hingga 12 Agustus 2018 di Balikpapan.

JTF 2018 merupakan ketiga kalinya digelar di Balikpapan yang melibatkan 32 pelaku industri pariwisata, mulai dari perhotelan, airlines, tour & travel hingga taman rekreasi.

“Kami ingin mengajak warga Balikpapan untuk merasakan liburan dan euforia Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta. Apalagi tak lama Jakarta juga menjadi salah satu tuan rumah,” terang Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Hari Wibowo dalam konfrensi pers, di Balikpapan, Kamis (9/8/2018).

Dikatakan, kunjungan wisatawan dari wilayah Indonesia Timur yaitu Balikpapan menjadi salah satu target utama. Sehingga pihaknya menawarkan destinasi yang menarik saat berlibur ke DKI Jakarta.

Dimana kurun waktu empat tahun terakhir perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata mengalami kenaikan sangat signifikan dan rata-rata naik 13,25%.

“Angka itu menjadi bukti adanya eksistensi pariwisata dalam perekonomian Jakarta,” sebut Hari Wibowo.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tonny Bako menyebutkan, saat ini terdapat 11.810 pelaku industri pariwisata, baik dari sektor hiburan, rekreaksi, akomodasi hotel dan perjalanan wisata.

“Per 2 Juni lalu, perolehan PAD dari sektor pariwisata mencapai Rp2,5 triliun,” tukasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.