Jalur Utama di Garut Akan Ditutup Selama Kirab Obor

1.422
llustrasi -Dok: CDN
GARUT – Kepolisian Resor Garut, memberlakukan rekayasa jalan dan penutupan jalur di kawasan perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk kelancaran pelaksanaan Kirab Obor Asian Games di Garut pada 12-13 Agustus 2018.
“Persiapan Kirab Obor Asian Games, termasuk persiapan rekayasa lalu lintas sudah siap,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, saat persiapan penyambutan kegiatan Kirab Obor Asian Games di Alun-alun Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).
Ia mengatakan, banyak titik jalan utama Garut yang akan dilalui rombongan peserta Kirab Obor Asian Games tersebut. Kepolisian sudah melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas. Hasilnya, semua sudah siap untuk menyelenggarakan Kirab Obor Asian Games.
“Simulasi sudah dilakukan hari ini, seluruh jalur yang akan dilalui dalam keadaan siap,” katanya.
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakasa, menambahkan, jajarannya sudah siap diterjunkan di semua jalur yang akan dilintasi Kirab Obor.
Ia menyampaikan, jalur utama dari Bandung menuju Kota Garut dan rute yang akan dilintasi rombongan kirab akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.
“Ada rekayasa arus lalin, mohon kerja sama masyarakat untuk mematuhi arahan petugas di lapangan,” katanya.
Jalur yang akan dilintasi rombongan Kirab Obor, yakni mulai dari kawasan Sigobing atau Jalan Raya Bandung-Garut-Bunderan Tarogong-Persimpangan Hampor-Simpang Lima-Bunderan Leuwi Daun-Apotek Sari.
Selanjutnya, rombongan mulai memasuki akhir rute menuju Alun-alun Garut dan berakhir di Babancong, Pendopo Bupati Garut.
“Selama kegiatan, arus yang mengarah ke Garut dialihkan menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Terminal Guntur,” katanya. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.