Kodim 1609 Panen Demplot 2018

Editor: Mahadeva WS

156
Panen raya padi Demplot tahun 2018 Bertempat di Subak Labak Dusun Tegal Desa Sangsit Kabupaten Buleleng.-Foto: Sultan Anshori

BULELENG – Jajaran Komando Distrik Militer (KODIM)1609, Buleleng, bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Sabtu (25/8/2018) melakukan panen raya padi, Demplot 2018.

Panen digelar di Subak Labak, Dusun Tegal, Desa Sangsit, Kabupaten Buleleng. Panen raya padi Demplot Padi Kodim 1609 ini adalah Varietas Padi Hibrida, dengan luas satu hektare sawah.

Kasdim 1609 Buleleng, Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara, mengapresiasi keberhasilan panen raya padi sempit, yang menjadi bagian dari pembinaan ketahanan pangan Nusantara. Prajurit TNI AD menurutnya, siap mendukung Program pemerintah, dalam mewujudkan ketahanan pangan. Ketahanan pangan, menjadi Pilar Perekonomian Bangsa, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing.

Kasi Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Made Danu menyebut, pihaknya menjadi mitra strategis bagi TNI, untuk mewujudkan cita-cita  swasembada pangan di Bali, khususnya di Buleleng. Dirinya berharap, kegiatan serupa juga dilakukan di tempat-tempat  lain di Buleleng.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD, khususnya Kodim 1609/Bll, yang sudah bekerja sama dengan baik, sehingga bisa kita lihat bersama sama hasil yang Kita dapatkan sesuai dengan harapan pemerintah dan mari kita dukung program pemerintah yang sudah bekerja sama dengan TNI AD,” pungkas Made Danu.

Baca Juga
Lihat juga...