Korban Selamat Pesawat ‘Phylatus Porter’ Tiba di Oksibil

228
Ilustrasi -Dok: CDN
JAYAPURA – Jumaidi (12), satu-satunya korban selamat dalam insiden jatuhnya pesawat milik Dimonim di Gunung Menuk, Papua, tiba di RSUD Oksibil, Minggu (12/8/2018), pukul 12.50 WIT.
“Korban yang mengalami patah tangan dan cidera di bagian lain setibanya di RSUD Oksibil langsung ditangani tim dokter”, kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael.
Dikatakan, kondisi korban sadar dan saat ini sedang dikoordinasikan dengan pihak Dimonim untuk mengevakuasi korban ke Jayapura, sehingga cidera yang dideritanya segera ditangani tim dokter.
“Belum dipastikan kapan dievakuasi, namun saat ini korban sudah ditangani tim dokter,” kata AKBP Michael, seraya menambahkan, korban awalnya ditolong masyarakat yang mendatangi lokasi jatuhnya pesawat dan ditandu turun ke Oksibil.
Ketika ditanya tentang evakuasi delapan jenazah, Kapolres Pegbin mengatakan, saat ini proses masih dilakukan dan sudah ada yang dalam perjalanan ke Oksibil.
“Namun, belum bisa dipastikan jenazah siapa yang sudah berada di kantong jenazah”, katanya.
Pesawat milik Dimonim yang dipiloti Leslie Sevove dan Copilot, Wayan Sugiarta, terbang dari Tanah Merah, Sabtu (11/8) pukul 13.42 WIT dan dijadwalkan tiba di Oksibil pukul 14.20 WIT.
Tujuh penumpang yang ikut dalam pesawat tersebut, yakni Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus, dan Jumaidi. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.