Korsel Unjuk Kekayaan Kuliner dan Permainan di GBK

Editor: Mahadeva WS

205

JAKARTA – Asian Games tidak hanya ajang unjuk kehebatan olahragawan se-Asia. Kegiatannya, juga menjadi ajang unjuk kekayaan kuliner dan permainan.

Salah satu yang memanfaatkan Asian Games untuk promosi kuliner adalah, KOCCA Indonesia (Korea Creative Content Agency, Indonesia Business Center) dan aT (Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation). Keduanya menggelar acara K-Food & Content Festival, di dekat dengan pintu masuk Gelora Bung Karno (GBK).

Acara digelar 18 Agustus sampai 2 September 2018 tersebut, diadakan dalam rangka ikut memeriahkan Asian Games 2018. “Kita KOCCA Indonesia dan aT bekerjasama menggelar K-Food & Content Festival dalam rangka untuk turut memeriahkan Asian Games 2018,” kata Dhania Rishanti, dari KOCCA Indonesia, Minggu (26/8/2018).

Nia menyebut, acara K-Food & Content Festival, merupakan ajang pameran produk makanan dan industri kreatif Korea Selatan. “Masyarakat sangat antusias dengan acara ini, terbukti tiap hari banyak sekali pengunjung, karena khusus di acara ini, KOCCA Indonesia menghadirkan VR Experience dan Pameran Spesial Drama Populer,” bebernya.

Pada zona VR Experience yang didukung oleh Tomato Production, ada tiga jenis VR yang dihadirkan. “Simulator VR yaitu petualangan game VR, dengan efek bangku bergerak, VR VIVE yang dilengkapi lima game seru, dan K-Culture VR untuk pengunjung dapat merasakan bertemu langsung idola K-pop,” paparnya.

Nia menyebut, pameran drama populer merupakan kegiatan pertama yang digelar di Indonesia, dengan memamerkan kostum asli yang muncul di drama stasiun TV MBC. “Dalam acara ini pengunjung dapat memakai kostum yang dipakai artis-artis Korea dalam serial drama TV Korea, seperti di antaraya, Kim Soo Hyun dan Han Ga-in di drama The Moon that Embraces the Sun, Suzy dan Lee Seung Gi di drama Gu Family Book, dan Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun di drama Ruler: Master of the Mask,” terangnya.

Menurut Nia, pengunjung juga dapat berfoto dengan memakai baju tradisional Korea, Hanbok dan bergaya seperti artis favorit mereka. “Acara ini dapat dinikmati tanpa dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Nia berharap, acara ini dapat dinikmati oleh pengunjung Asian Games karena berlokasi tidak jauh dari stadion GBK. KOCCA merupakan lembaga dibawah Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea, yang dibentuk untuk mendukung perkembangan konten kreatif Korea Selatan baik secara domestik maupun secara global.

“Sedangkan, KOCCA Indonesia adalah kantor perwakilan pertama yang didirikan di Asia Tenggara, yang melingkupi industri kreatif Korea yang luas, seperti broadcasting, animasi, musik, fashion, komik, game, character, serta cultural technology dan start up,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...