KPU Rejang Lebong Ganti Kotak dan Bilik Suara

1.263
Kotak suara, ilustrasi -Dok: CDN
REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengatakan, pihaknya akan menggunakan kotak dan bilik suara baru pada Pemilu 2019.
“Kotak dan bilik bekas pemilu yang lama tidak akan dipakai. KPU akan memakai bilik kardus dan kotak suara transparan,” kata Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Restu S. Wibowo, di Sekretariat KPU Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (31/8/2018).
Kotak transparan dan bilik kardus itu, akan dikirim oleh KPU RI sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di daerah ini sebanyak 805 TPS.
Untuk ribuan unit bilik dan kotak bekas pemilu sebelumnya yang tidak terpakai, katanya lagi, saat ini masih tersimpan di gudang KPU Kabupaten Rejang Lebong. KPU setempat masih menunggu instruksi dari pusat, apakah akan dilelang atau tidak.
Ia menyebutkan, sebanyak 805 TPS tersebar dalam 15 kecamatan, yakni di Kecamatan Curup sebanyak 74 TPS, Curup Tengah 94 TPS, Curup Selatan 61 TPS, Curup Utara 55 TPS, dan Curup Timur 69 TPS.
Di Bermani Ulu sebanyak 40 TPS, Bermani Ulu Raya 34 TPS, Kecamatan Selupu Rejang 101 TPS, Kecamatan Sindang Kelingi 38 TPS, Sindang Dataran 36 TPS, Binduriang 31 TPS, Padang Ulak Tanding 60 TPS, Sindang Beliti Ulu 41 TPS, Sindang Beliti Ilir 29 TPS, dan Kecamatan Kota Padang terdapat 42 TPS.
“Dari sekian banyak jumlah TPS ini, yang masuk dalam kategori TPS sulit masih sekitar 15 TPS. Pemilu sebelumnya mencapai 40 TPS. Dikatakan TPS sulit karena susah dijangkau, jaraknya jauh atau terpencil,” ujarnya. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.