Nabila, Pelajar SMPN1 Maumere Raih Juara Miss Teen Asia

Editor: Mahadeva WS

754

MAUMERE – Pelajar SMPN1 Maumere Taman Pendidikan Ilmiah (Tampil) Maumere, Pelangi Nabila Sehaja Umar, meraih gelar Miss Teen Asia. Gelar tersebut diraih dalam perlombaan yang digelar di Bangkok 20 Juli 2018 lalu.

Sebelumnya, Nabila sudah meraih gelar Miss Teen Indonesia pada penyisihan yang digelar di Jambi Desember 2017 lalu. “Kami bersyukur Nabila bisa meraih juara pertama dan menyabet gelar Miss Teen Asia sementara Mister Teen Asia diraih peserta asal Myanmar. Ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa sebab dia bisa meraih prestasi ditingkat Asia,” sebut Nadia Ladjar, ibu dari Nabila, Kamis (9/8/2018).

Nadia mengaku sudah bangga dengan prestasi putrinya yang berasal dari Maumere, setelah bisa bersaing dengan remaja lainnya dari seluruh Indoensia akhir tahun lalu. “Sebagai orang tua tentunya kami sangat bangga akan prestasi ini dan kami selalu mendukung anak kami untuk bisa berprestasi di dunia modeling yang digelutinya sejak kecil,” tuturnya.

Nadia menambahkan, kelebihan Nabila dalam kompetisi kali ini adalah, fasih berbahasa Inggris. Selain itu, Nabila selalu menggunakan kain tenun, di setiap penampilannya. Hal itu membuat para juri terkesan. “Juri bertanya dalam bahasa Indonesia, Nabila menjawab dalam bahasa Inggris. Semua pertanyaan dijawab dalam bahasa Inggris, dan para juri menyebutnya cerdas dan unik. Saat itu, ia tampil dengan balutan kostum bermotif tenun ikat dari Sikka,” bebernya.

Kepala sekolah SMPN1 Maumere Vitalis Sutalumba menyebut, anak didiknya tersebut sangat mengharumkan nama sekolah, daerah dan Indonesia. Keberadaanya bisa memberikan motivasi bagi pelajar lainnya. “Keikutsertaan Nabila dalam lomba tingkat nasional maupun Asia sungguh sangat mengharumkan nama sekolah. Anak ini sangat aktif mengikuti kegiatan peragaan busana dan memiliki semangat yang tinggi guna meraih sukses sehingga bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Vitalis, sekolah selalu mendukung dan memberikan support kepada siswa-siswi yang memiliki bakat dan kemampuan. Hal itu diberikan agar para siswa bisa mengembangkan potensinya. “Di sekolah kami juga ada kegiatan ekstrakurikuler seperti drum band, menari dan lainnya agar para pelajar ini bisa mengembangkan bakatnya. Kami selalu memberikan ruang kepada setiap pelajar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, dan selalu memberikan motivasi dan dukungan,” ungkapnya.

Awalnya disepakati ke Filipina namun, lokasi ajang fashion tingkat internasional itu dipindahkan ke Bangkok, negara Thailand, sehingga Nabila pun mengatur waktu dengan pihak sekolah. Setelah diperbolehkan, Nabila berangkat mengikuti kompetisi pada 20 Juli 2018, lalu dan meraih juara.

Baca Juga
Lihat juga...