NTB Bergeliat Bangun Ekonomi Warganya

Editor: Mahadeva WS

126
Sekda NTB, H. Rosiady Sayuti – Foto Turmuzi

MATARAM – Bencana gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), selain menyebabkan kerusakan hunian dan fasilitas umum, juga menghancurkan prekonomian masyarakat setempat.

“Gempa telah menjadikan aktivitas prekonomian di Lombok Utara terganggu, termasuk sebagian daerah lain terdampak gempa, makanya harus didorong kembali bangkit,” kata Sekda NTB, Rosiady Sayuti, Jumat (31/8/2018).

Guna mendorong dan membangkitkan kembali prekonomian masyarakat di Lombok Utara, Pemprov NTB menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK), termasuk kalangan perbankan, melalui program pinjaman lunak maupun CSR. Dengan kerjasama yang dilakukan, masyarakat bisa mendapatkan pinjaman berbunga lunak.

Terutama para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), untuk menggerakan lagi usahanya. Yang menjadi perhatian utama diantaranya keringanan kredit, untuk mengurangi beban korban gempa yang memiliki pinjaman bank. “Bencana gempa telah menghancurkan segalanya, dan membuat sebagian besar masyarakat kehilangan segalanya, karena itu perlu didorong maju, melalui pinjaman bantuan modal usaha,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Lombok Utara, Najmul Ahyar berharap, masyarakat dapat diajak untuk bangkit membangun kembali perkonomian dan memajukan pariwisata. Sektor pariwisata, termasuk penyumbang besar perkonomian di NTB.

Lihat juga...

Isi komentar yuk