Panen Medali Emas, Presiden Beri Apresiasi Atlet Indonesia

262

JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengapresiasi atlet-atlet Indonesia telah mampu melampaui target yang ditetapkan sebelumnya untuk ajang Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam status di akun Facebook resminya, Senin malam (27/8/2018), menuliskan bahwa Asian Games 2018 masih berlangsung sepekan lagi, atlet-atlet Indonesia sudah melampaui target 16 medali emas yang dicanangkan.

“Hari ini, Indonesia telah mengumpulkan 22 keping medali emas, 15 perak, dan 27 perunggu,” tulisnya.

Ia menambahkan bahwa perolehan medali pada Senin (27/8) sebagian besar didapatkan dari cabang olahraga pencak silat.

“Panen medali emas didapatkan atlet-atlet pencak silat di venue Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sepanjang hari ini, dengan delapan emas,” tulisnya lagi.

Presiden bahkan secara khusus mengapresiasi sepasang suami istri yang keduanya merupakan atlet pencak silat yang menyumbangkan masing-masing satu medali bagi Indonesia.

“Dua medali emas bahkan disandingkan oleh pasangan suami istri, Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita. Sementara dua emas baru saja didulang dari panjat tebing speed relay climbing putra dan putri di Palembang,” lanjutnya.

Ia pun menguatkan agar para atlet terus berjuang sampai sepekan mendatang sehingga bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi bangsa.

“Perburuan medali masih berlangsung sampai sepekan mendatang. Atlet-atlet kita terus berjuang di venue-venue olahraga, mengharumkan nama bangsa,” tutupnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...