Pangdam Bukit Barisan Beri Penghargaan Peraih Medali PORAD

1.367
Loga PORAD - Dok. porad2018.com

MEDAN — Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para prajurit yang menjadi atlet peraih medali di Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) VIII Tahun 2018.

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, dalam penyerahan penghargaan di Makodam, mengatakan bahwa setiap atlet peraih medali akan mendapat reward.

Hasil yang telah dicapai pada Pekan Olah Raga Angakatan Darat itu merupakan gambaran nyata dari hasil pembinaan dari berbagai cabang olahraga yang telah dilaksanakan selama ini.

“Keberhasilan hanya dapat diraih apabila memiliki jiwa dan semangat pantang menyerah, serta pecahkan rekor terbaik saat perlombaan PORAD,” ujar Mayjen TNI Ibnu, Selasa (31/7/2018).

Pangdam mengatakan, reward tersebut diserahkan dalam bentuk uang dan piagam sebagai realisasi dari janjinya terhadap Kontingen PORAD VIII Tahun 2018.

Untuk peraih medali emas diberikan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Sedangkan medali perak mendapat Rp7,5 juta, dan medali perunggu Rp5 juta.

“Diharapkan kepada para atlet yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati. Masih banyak kesempatan untuk meraih prestasi dengan terus rajin berlatih,” kata jenderal bintang dua itu.

Atlet Kontingen Kodam I/BB di PORAD VIII Tahun 2018 yang meraih medali emas, medali perak, dan medali perunggu, yakni Serda Leonardo Davinci Gultom dari Yonarhanudse 11/WBY (medali emas cabang karate dan best of the best) dengan total uang pembinaan Rp20 juta.

Praka Janes Siregar dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (medali emas cabang tinju). Praka KS Marpaung dari Yonif Raider Khusus 136/TS (medali perak cabang karate).

Serda Tan Sri Simamora dari Yonif 126/KC (medali perak cabang lompat jauh) dan delapan prajurit lainnya yang menyumbangkan medali perunggu.

Selain itu, masih ada prestasi lain yang membanggakan Kodam I/BB, yakni dari cabang lari 10 K, tidak dipertandingkan dalam PORAD VIII Tahun 2018, yaitu Praka Udin Akbar dari Yonarhanud 11/WBY sebagai Juara 1 kategori umum dan Pratu Welman dari Yonif 121/MK sebagai Juara 2 kategori TNI-Polri.

Keduan atlet tersebebut, juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp10 juta dan Rp7,5 juta. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.