Paolo Maldini Resmi Kembali ke AC Milan

568

JAKARTA — Legenda AC Milan, Paolo Maldini, secara resmi kembali ke satu-satunya klub yang ia sepanjang kariernya, dengan jabatan baru di tingkatan direktur.

Milan lewat laman resminya, mengumumkan penunjukkan Maldini sebagai Direktur Pengembangan dan Strategi Olahraga, yang mereka sebut kian mengumandangkan babak baru klub bersejarah Italia itu.

“Kepemimpinan dan pengalaman Paolo akan memberikan banyak keuntungan bagi klub, demikian juga energi dan semangatnya,” kata Presiden Milan, Paolo Scaroni, dalam pernyataan resmi klub, Minggu (5/8/2018).

“Pengumuman hari ini memperlihatkan keseriusan Elliott untuk membangun fondasi yang kuat demi kesuksesan jangka panjang. Tentunya tidak mudah dan tak sekejap, namun kami memiliki tujuan ambisius dan penunjukan Paolo adalah langkah penting untuk membawa Milan kembali ke posisi yang seharusnya,” ujar dia menambahkan.

Maldini merupakan generasi kedua dari keluarganya yang mengenakan seragam hitam merah khas Milan setelah sang ayah, Cesare yang mengemban ban kapten saat Milan pertama kali memenangi trofi Piala Eropa (kini Liga Champions) pada 1963.

Maldini melakoni debutnya di tim senior Milan saat masih berusia 16 tahun pada 20 Januari 1985 dan sejak itu ia memenangi 26 tofi bersama Il Rossoneri, termasuk tujuh gelar juara Liga Italia Seri A dan lima kali juara Liga Champions.

Setelah 25 musim mengenakan seragam Milan, Maldini pensiun pada pengujung musim 2008-2009 dan pihak klub membalas dedikasinya dengan memensiunkan nomor punggung tiga yang hanya boleh kembali dipakai oleh penerus trah Maldini. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...